Home / Buletin Militer / Jauhi Narkoba, Pesan Dandim 0910 Malinau dalam acara Syukuran HUT Kodam VI/Mulawarman

Jauhi Narkoba, Pesan Dandim 0910 Malinau dalam acara Syukuran HUT Kodam VI/Mulawarman

Malinau-Memperingati Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman ke-60 tahun 2018 Kodim 0910/Malinau menggelar acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Makodim 0910/Malinau. Kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan dalam suasana yang sederhana yang diikuti oleh personil Kodim 0910/Malinau,   Batalyon 614/Raja Pandita dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Dim 0910/ Malinau serta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Cabang LX Brigif 24/BC, Rabu (18/7/2018).

Dalam peringatan HUT ke-60 Kodam VI/Mulawarman tahun 2018 ini mengusung tema “Dengan Semangat Sinergitas Komponen Bangsa Lainnya Kita Wujudkan Prajurit Kodam VI/Mulawarman Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Dalam sambutannya, Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si. menyampaikan secara singkat tentang sejarah Kodam VI/Mulawarman, “Semenjak tahun 1958 yang merupakan cikal bakal tahun terbentuknya Kodam VI, Kotama kita telah  melalui beberapa kali perubahan dan pernah dilikuidasi serta berubah nama. Dan di usianya yang menginjak 60 tahun ini sudah dapat dikatakan dewasa, sehingga saya harapkan prajurit TNI AD khususnya di Kodim 0910/Mln dan prajurit Yonif 614/Rjp harus dapat memilah dan memilih mana yang benar dan salah dan juga dapat memutuskan mana yang harus didahulukan antara kepentingan pribadi dan dinas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan  pesan tentang pentingnya menjaga keharmonisan keluarga, “Keluarga yang harmonis dapat memberikan semangat dan menumbuhkan kinerja yang positif bagi prajurit  dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan. Dengan keharmonisan keluarga yang diciptakan di lingkungan keluarga juga akan dapat mempengaruhi perkembangan psikologi dan prestasi anak-anak. Jauhkan keluarga dari Narkoba, jangan coba-coba menyalahgunakan Narkoba karena bisa merusak tatanan sendi kehidupan, terkhusus hubungan dalam rumah tangga”, tegas Dandim.

Pada kesempatan itu juga disinggung tentang perhelatan akbar olahraga bertaraf internasional yang akan dilaksanakan di Indonesia yaitu Asian Games. Diharapkan kita dapat berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Walaupun pelaksanaan event olahraga tersebut dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, kita bisa berperan serta mensukseskan acara tersebut dengan berdoa agar pelaksanaan Asian Games dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapatkan hasil yang optimal yang dapat menaikkan harkat dan martabat bangsa dimata internasional.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan tentang rekrutment prajurit TNI AD, dimana salah satunya adalah bagi anggota Kodim atau prajurit Yonif 614 yang mempunyai anak atau saudara yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI agar segera mendaftarkan diri dan mengikuti perkembangan informasi tentang hal tersebut, karena menurut pengamatan animo menjadi prajurit di wilayah Malinau baik putra daerah maupun jalur umum sangat besar antusiasnya.

Acara HUT ke-60 Kodam VI/Mulawarman tahun 2018 yang dilaksanakan di Makodim 0910/Malinau ini diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh Dandim 0910/Malinau dan diserahkan kepada perwakilan prajurit dan persit yang menghadiri kegiatan tersebut.

(Sumber Kodim 0910 Malinau)