Home / Buletin Militer / Prajurit Bongkar Rumah Warga, Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

Prajurit Bongkar Rumah Warga, Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

PENAJAM – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-73, tahun 2018 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan karya bhakti dan bakti sosial di desa Gunung Mulya Kecamatan Babulu, salah satunya berupa pembangunan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang tidak mampu.

Renovasi RTLH kali ini menyentuh rumah bapak Unang 60, warga Dusun 2, RT.15 Desa Gunung Mulya Kecamatan Babulu ini terpilih menjadi sasaran renovasi RTLH berdasarkan hasil rapat dan koordinsi Babinsa dan Perangkat Desa setempat yang menyarankan agar rumah berukuran 7 x 6 meter tersebut layak mendapat bantuan RTLH. Sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Tahun 2018.

Bapak Unang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, kodisi rumahnya memprihatinkan, dindingnya papan yang sudah banyak rapuk, alhamdulillah berkah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73, rumah tersebut akan dibangun menjadi rumah sehat dan layak huni,” terang Danramil Babulu, Kapten Slamet disela-sela pembongkaran rumah milik Bapak Unang, Kamis (19/7/2018)

Danramil berharap, kegiatan ini renovasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari warga, sehingga proses pengerjaannya sesuai dengan rencana dan waktu yang yang ditentukan.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin, selain tenaga tukang dari para Babinsa, tanpa diminta warga sekitarpun dengan sukarela turut membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, kartono (56), Ketua RT setempat mengaku, dirinya siap mendukung kegiatan ini dengan membagi tugas di tiap-tiap RT, warga diwajibkan untuk meluangkan waktunya untuk membantu TNI dari Kodim PPU yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di desa Gunung Mulya.

“Memang seyogyanya mendapatkan bantuan perbaikan RTLH, karena kodisi rumahnya yang memprihatinkan dan pak Unang, karena rumah sejah zaman transt sampai sekarang belum pernah di baikin,” pungkasnya.

 Sumber Penrem 091/ASN.