Home / Buletin Militer / Sinergitas Solidaritas Dan Promoter Bersama 3 Pilar (Babinsa Lurah/Kepala Desa Dan Babinkamtibmas

Sinergitas Solidaritas Dan Promoter Bersama 3 Pilar (Babinsa Lurah/Kepala Desa Dan Babinkamtibmas

Tanjung Selor, telah dilaksanakan Kegiatan pengarahan 3 Pilar Dengan Tema “Sinegritas, Solidaritas dan Promoter bersama 3 Pilar (Babinsa Lurah/Kepala Desa dan BabinKamtibmas) Maka Pembangunan Nasional akan Berjalan Lancar” di Ruang Pertemuan Hotel Pangeran Khar Jln.Katamso Tanjung Selor Kab.Bulungan Prov.Kaltara, Senin (23/7/2018).

Pejabat dan Tamu Undangan Brigjen Pol.Indrajit SH Kapolda Kaltara, Kombes Pol.Drs Yamin Sumitra Dir Humas Polda Kaltara, bapak Ibramsyah SH MA Ketua Ombudsman Prov.Kaltara, Para Dir dan Kabid Polda Kaltara, Letkol Inf.Budi Permana,S.IP Dandim 0903/Tsr, AKBP M.Fachry Kapolres Bulngan, bapak Basiran Kakesbangpol Prov.Kaltara, Kepala Dinas BPMD Kab.Bulungan.

Adapun Peserta Pengarahan Perwakilan Babinsa seluruh Koramil di Wilayah Kodim 0903/Tsr, Perwakilan Babhinkamtibmas Seluruh Polsek di Wilayah Polres Bulungan, Seluruh Kepala Desa dan Lurah seKab.Bulungan.

Arahan Bapak Kapolda Kaltara Meningkatkan Kekompakan dan Solid 3 PilarĀ  (Babinsa Kepala Desa/Lurah dan Bhabinkamtibmas), Dengan kekompakan 3 Pilar ini kita Kawal dan Sukseskan Pembangunan Nasional, Dengan Kekompakan 3 Pilar mari kita jaga NKRI Harga Mati.

Dengan diadakan pertemuan 3 Pilar ini akan menciptakan Keamanan dan kelancaran Pembambungunan Nasional mulai dari tingkat pemerintahan paling bawah yaitu Desa.

Kekompakan dan Solidnya 3 Pilar ini akan membuat oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab atau didesa tidak akan berani untuk mengganggu dan merongrong persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah tersebut.

Untuk itu, dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudka kamtibmas dan membangun kemitraan.

Tidak hanya itu, ketiga unsur pilar ini juga harus dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme di wilyahnya.

Sumber Dim 0903 Tsr