Home / Buletin Militer / Bentuk Jiwa Patriotisme Babinsa Beri Himbauan Kewarga Pasang Bendera Merah Putih

Bentuk Jiwa Patriotisme Babinsa Beri Himbauan Kewarga Pasang Bendera Merah Putih

Penajam –  Sejumlah umbul-umbul dan bendera merah putih mulai dipasang di seluruh Koramil jajaran Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) , pada Kamis (2/8/2018).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh prajurit Koramil 0913-04/Sepaku. Pantauan di lokasi, para anggota Koramil tersebut tengah saling bahu membahu menyelaraskan pemasangan bendera merah putih di setiap sudut Makoramil.

“Hari ini kami laksanakan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-73”, ujar salah satu anggota Serda Marsianus.

Menurut Serda Marsianus pemasangan bendera merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Bahkan sebagai wujud cintanya ini, kemarin ia rela merambah ke hutan mencari dan memilih bambu-bambu yang bagus untuk dijadikan tiang bendera maupun umbul-umbul.

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto menerangkan bahwa dirinya telah instruksikan anggota jajarannya untuk memerah putihkan seluruh wilayah Sepaku dengan bendera serta umbul-umbul dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

“Para Babinsa telah keliling kampung berikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah/kantornya masing-masing. Upaya ini sebagai bentuk pembangkitan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia”, ungkap . Danramil.

Sumber 0913 Ppu