Home / Buletin Militer / Kodim PPU Terus Bina Generasi Muda Calon Prajurit.

Kodim PPU Terus Bina Generasi Muda Calon Prajurit.

Penajam – Komandan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim Letkol Inf Mahmud menyebutkan pada tahun 2018 ini, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara dan Tamtama di Setiap Wilayah seluruh Indonesia, Jumat, (3/8/2018).

Hal ini terlihat sebanyak 2 orang putri dan putra 23 orang sehingga jumlah keseluruhan berjumlah 25 orang peserta terdaftar sebagai calon Bintara melaksanakan kesemaptaan (Jasmani) A, B dan dilanjutkan ketangkasan renang dasar yang didampingi oleh pelatih dari Kodim 0913/PPU.

Pelaksanaan pendampingan pelatihan dari Kodim 0913/PPU tidak ada pungutan biaya apapun(Gratis). Seperti yang disebutkan oleh Dandim 0913/PPU sebelum peserta semapta, bahwa pendaftaran Bintara dan Tamtama dibuka secara online atau bisa datang langsung ke Ajendam VI/Mulawarman dengan melalui pendataan di Markas Kodim 0913/PPU.

“Saya pastikan pendaftaran gratis semuanya. Jika ada oknum yang meminta bayaran, segera laporkan kepada saya. Itu sudah menjadi pelanggaran,” tegas Dandim.

Letkol Inf Mahmud berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dalam seleksi di wilayah Kodim 0913/PPU semoga bagi anak putra-putri kami di PPU bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar. Sehingga kedepannya prajurit juga akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar, Tandasnya

Sumber 0913 Ppu