Home / Buletin Militer / Peduli Lingkungan Tiga Pilar Bersih-bersih Sarana Umum.

Peduli Lingkungan Tiga Pilar Bersih-bersih Sarana Umum.

Loa Janan – Bertempat Pasar Subuh di Jln. Gerbang Dayaku Kel. Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara Kaltim,  Jumat, (3/8/2018)  Tiga pilar yakni puluhan prajurit  Yonif 611/Awang Long, Koramil Loa Janan, dan Polsek Loa Janan gelar karya bakti.

“Karya bakti ini diikuti Dishub Sub Loa Janan Ulu, Damkar Loa Janan Ulu, Mahasiswa Unmul (KKN di Wil. Loa Janan) dan Masyarakat sekitar.  Prajurit  dari Yonif 611/Awanglong dan tim gabungan terlihat membersihkan parit, pengecoran akses jalan yang rusak dan pengecatan pasar dengan sangat antusias dan kompak. Terlihat dari semangat para pedagang membersihkan parit yang senang dibantu oleh personel dari Yonif 611/Awang long. Ujar” Danyon 611/Awl Mayor Inf Moch. Rizki Hidayat D.

Kepedulian membersihkan sarana umum pasar dapat berdampak postif yaitu dimana pasar adalah salah satu sarana dimana banyak orang yang silih berganti bergantian memasuki pasar untuk membeli bahan-bahan makanan, apabila pasar tidak bersih maka banyak orang yang dapat terindap penyakit yang berasal dari parit yang kotor hingga di hinggapi lalat.

“Disamping kebersihan pasar juga diadakan penilaian dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 ini agar pasar subuh juga bisa mengikuti Lomba kebersihan untuk perayaan HUT RI ke 73”, tutupnya.

Sumber 611/Awl