Home / Buletin Militer / Babinsa Babulu Bersama Masyarakat Warga Binaan Membangun Masjid

Babinsa Babulu Bersama Masyarakat Warga Binaan Membangun Masjid

PENAJAM– Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,” kata Babinsa Serka Hartono dari Koramil 0913-03/Babulu itu diselal-sela melakukan Gotong Royong pengecoran Masjid Al-Muhajirin bersama masyarakat di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (05/08/2018).

Kegiatan Karya Bakti ini adalah suatu bentuk Bhakti TNI kepada masyarakat dalam membantu masyarakat untuk membangun Masjid yang nantinya akan menjadi sarana ibadah dan aktifitas umat beragama Islam khususnya di Desa Babulu Darat dan sekitarnya.

Kegiatan karya bakti ini juga sangat erat kaitanya dengan Program Satuan Teritorial yaitu dibidang bakti TNI. Komandan Koramil 0913-03/Babulu Kapten Inf Slamet Pamuji menyampaikan “melalui kegiatan Karya Bakti ini dapat terjalin hubungan yang erat serta memperkokoh persatuan dan persatuan serta membentuk jiwa gotong royong, saling bantu membatu dalam kehidupan bermasyarakat”.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan upaya untuk mendukung berjalanya program Satuan Kewilayahan. Kegiatan gotong-royong pengecoran Masjid ini, sebut Ia, di ikuti oleh Aparat Desa Babulu Darat serta dihadiri masyarakat sekitar sebanyak 45 orang.

“Sehingga nantinya masyarakat sekitar akan merasakan ketenangan dalam menjalankan ibadah apalagi pada saat hari jum’at masyarakat tidak terlalu jauh berjalan kaki meneju ke Masjid untuk melakukan Sholat jum’at berjamaah”, ujar Danramil Babulu.

Sumber Dim 0913 Ppu