Home / Buletin Militer / Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air, Danramil Kunjungi SMAN 2 Waru

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air, Danramil Kunjungi SMAN 2 Waru

Penajam – Danramil 02/Waru, Kodim 0913/PPU, Kapten inf. Imam Safii  jadi pembina  upacara bendera di sekolah SMA N 2 Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim , Senin 06/08/2018.

Upacara pengibaran bendera di sekolah SMA N 2 Waru diikuti oleh Kepala sekolah  Ali Doba S.pd beserta seluruh guru dan karyawan, siswa – siswi.

Tujuan upacara bendera ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme , patriotisme dan cinta tanah air pada siswa siswi. Diharapkan para siswa siswi belajar berdisiplin dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan yakni harus belajar bersungguh sungguh agar bisa terwujud apa yang dicita citakan.

Dalam amanat tertulis Danramil 0913-02/Waru Kapten Inf. Imam Safii  mengatakan, ” Para siswa – siswi agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari senin dan jangan sampai upacara kali ini hanya dijadikan sebagai kegiatan serimonial saja akan tetapi sebagai generasi penerus dapat mengerti dan memahami, sebagai wujud kita mencintai tanah air, maka dari pada itu mulai saat ini para pelajar SMA N 2 Waru dan kita semuanya harus mempunyai jiwa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara serta yakin kepada Pancasila sebagai dasar Idiologi negara dan UUD 1945.

Lanjut Danramil menyampaikan bahwa siswa – siswi harus terus belajar, belajar dan belajar. Jangan sampai ada yang terjerumus dan terjerat dari hal-hal yang dilarang seperti Narkoba, sek bebas, dan kenakalan remaja lannya.

Kegiatan Upacara bendera  ini dilaksanakan sebagai implementasi demi terciptanya siswa siswi khususnya para pelajar SMA N 2 Waru agar lebih memahami tentang Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan.

 Kepala sekolah SMA N 2 Waru Ali Doba S.pd mengapresiasi dan berterima kasih atas keikut sertaan dari Koramil 0913-02/Waru dalam upacara bendera hari Senin kali ini, dengan harapan dapat membina siswa menjadi lebih disiplin, dapat memahami dan mengerti makna upacara dan mau mengikuti petunjuk dan arahan dari bapak-bapak TNI  anggota Koramil. Kami dari pihak sekolah mohon kegiatan seperti ini lebih sering-sering dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda.” Harapnya.

Sumber 0913 Ppu