Home / Buletin Militer / TNI dan Polri PPU Bhakti Sosial Donor Darah Peringatan HUT TNI ke 73

TNI dan Polri PPU Bhakti Sosial Donor Darah Peringatan HUT TNI ke 73

PENAJAM,   Dalam Rangka Memperingati HUT 73 TNI Tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan bakti sosial donor darah yang berlangsung di PMI Balikpapan  Jl. Jendral Soedirman, Kelurahan Klandasan Ulu,  Kotamadya Balikpapan Kaltim, Selasa ( 7/8/2018).

Kegiatan ini diikuti 75 orang yang terdiri dari 40 prajurit Kodim 0913 beserta jajaran, Persit 15 orang, dari FKPPI 5 orang, anggota Polres PPU 10 orang, dan masyarakat.

Pemeriksaan tekanan darah sebelum mendonorkan darah. Peringatan HUT ke 73 TNI tahun 2018 kali ini mengambil tema “Bersama  Rakyat TNI, Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0913/PPU. Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU yang di wakili Kasat Lantas Polres PPU AKP Dodik,  Para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran Kodim 0913/PPU. dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Dim 0913 Koorcab Rem  091 PD VI/Mulawarman beserta Pengurus, FKPPI dan masyarskat dari wilayah Penajam Paser Utara.

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud,  mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dari berbagai rangkaian kegiatan HUT ke 73 TNI tahun 2018 yang diadakan oleh Kodim 0913/PPU.

Dengan adanya acara donor darah ini, diharapkan bisa membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan sifat gotong royong dan toleransi di dalam masyarakat serta untuk mememlihara Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara.

Sedangkan donor darah itu sendiri memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun yang penerima donor. Bagi pendonor manfaat bagi tubuhnya di antaranya mengetahui golongan darah yang bersangkutan.

Sumber Dim 0913 Ppu