Home / Buletin Militer / Danramil Sepaku Panen Raya dan Pengubinan

Danramil Sepaku Panen Raya dan Pengubinan

PENAJAM.   Guna mendukung Swasembada Pangan di wilayah binaannya, Danramil 0913-04/Sepaku  adakan Panen Raya dan Pengubinan di area kelompok Tani Kedondong di Desa Sukaraja  Kec. Sepaku  Kab. Penajam Paser Utara kaltim, Rabu (8/8/2018).

Sebelum pelaksanaan Panen Raya, acara diawali dengan sambutan Danramil 0913-04/Sepaku  Kapten Inf Priyanto yang intinya mengajak untuk selalu bersyukur karena kita telah diberi kesempatan untuk menikmati hasil dari jerih payah kita untuk memanen hasil pertanian kita, dan berharap ke depan bisa meningkatkan produksi pertanian sehingga dapat mendukung tercapainya Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan.

Pemerintah sudah berupaya membantu para petani agar bisa bekerja dengan dapat hasil yang memuaskan, itu buktikan dengan adanya bantuan Subsidi Pupuk dan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Diakhir sambutannya Danramil 0913-04/Sepaku  menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya melihat Kelompok Tani Kedondong Desa Sukaraja  yang saat ini akan melaksanakan selamatan sebelum memanen hasil taninya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberhasilan produksi panen yang mengalami peningkatan.

Dalam Masa Tanam II (Gaduh ) Tahun 2018, dari hasil pengubinan yang dilaksanakan mencapai 5,7 Ton. Dalam kesempatan yang sama pihak Poktan Tani Kedondong mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan TNI AD (Kodim) yang sudah banyak membantu dengan terjun secara langsung ke lapangan dalam mendukung peningkatan hasil produksi pertanian pada Masa Tanam – II (Gaduh) Tahun 2018, Khususnya kepada  Danramil Sepaku dan Babinsa Desa Sukaraja, ujar Ketua Kelompok Tani “Kedondong”

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut antara lain Danramil 0913-04/ Sepaku, Koordinator Petugas Penyuluh Lapangan  (PPL), Bpk. Kumud’  Kades Sukaraja  Yatiman dan PPL,  Sukaraja Sholikan dan Ketua Poktan  Kedondong bpk. Sukat, Desa Sukaraja  Kec. Sepaku  Kab. Penajam Paser Utara.  Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.

 

Sumber Dim 0913 Ppu