Home / Buletin Militer / Pangdam VI Mulawarman Resmi Tutup TMMD Kodim 0908 Bontang

Pangdam VI Mulawarman Resmi Tutup TMMD Kodim 0908 Bontang

SAMARINDA. Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal masuk Desa (TMMD) Ke-102 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0908/Bontang sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 ditutup oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto di damping Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, di Lapangan Berbas Pantai,Rabu (8/8/2018).

Dalam paparannya, Dandim 0908/Bontang, Letkol Arhanud Gunawan Wibisono mengatakan bahwa, seluruh kegiatan yang dicanangkan dalam pelaksanaan TMMD telah 100 persen selesai,  mulai dari kegiatan fisik berupa penurapan sungai Bontang sepanjang 135 meter dengan ketinggian 3,5 meter, pembangunan turap Masjid Nurul Jariah sepanjang 20 meter dan tinggi 3,5 meter, dan  pemasangan paving blok di  Gereja Kemah Injil Haleluya Indonesia seluas 650 meter persegi.“Seluruh kegiatan sudah seluruhnya selesai,” katanya saat menyampaikan laporan di hadapan Pangdam VI Mulawarman.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman memberikan apresiasi kepada seluruh pasukan Kodim 0908 Bontang yang telah menyelesaikan kegiatan TMMD tepat pada waktunya, Ia pun berharap dari kegiatan TMMD ke 102 ini dapat lebih menumbuhukan semangan gotong royong dimasyarakat, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta ketahanan nasional yang dapat menjaga keutuhan NKRI kepada masayakat Indonesia. “Kegiatan yang sudah dilakukan sangat tepat jika disandingkan dengan generasi saat ini yang semakin modern.” Katanya.

Selain itu, dikatakan Pangdam dalam pelaksanaan TMMD ke 102 kali ini melibatkan 50 Satuan Tugas (Satgas) TMMD di 50 kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung dinas Pemerintah Kabupaten/Kota seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas DKKBN, Dinas Sosial, Dinas Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian.“Guna mencapai sasaran-sasaran fisik, kita berusaha menjawab masalah-masalah Infrastruktur. Jalan di desa-desa terpencil atau terisolir, masalah fasilitas umum serta rendahnya kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Walikota Bontang Neni Moerniaeni sangat berterimakasih atas diadakannya kegiatan TMMD ke 102. Ia menilai saat ini Kota Bontang masih dilanda devisit finansial, sehingga dengan hadirnya Program TMMD ke 102 ini dapat membantu Pemerintah Kota Bontang dalam hal pembangunan insfra struktur yang memang saat ini menjadi perhatian tersendiri di lingkup Pemerintah Kota Bontang. “Semoga kedepan kegiatan ini terus di kembangkan, sehingga sinergisitas antara TNI dan Pemerintah dapat terjalin lebih erat dan solid,” katanya usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD.