Home / Buletin Militer / TNI Polri Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI dan HUT RI Ke 73

TNI Polri Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI dan HUT RI Ke 73

TANJUNG REDEB, – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 dan HUT RI Ke-73 Kodim 0902/Tanjung Redeb (TRD) bersama Skadron 13/Serbu Puspenerbad, Yon Armed 18, Subdenpom serta Polres Berau dan Persit KCK Cabang XV Kodim 0902/TRD menggelar donor darah di kantor PMI Tanjung Redeb Kaltim, sekitar pukul 08.00 Wita, Rabu (8/8/2018).

Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro mengatakan jika giat ini merupakan kegiatan Karya Bakti atau Bakti Sosial dlm rangka HUT TNI ke-73 & HUT RI ke-73. Hal ini dilakukan utk meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antar sesama manusia dalam hal penyediaan darah  di PMI Berau.

“Ini kita lakukan agar kepedulian kita sesama manusia semakin meningkat salah satunya dalam kesadaran kita untuk donor darah guna mencukupi ketersediaan darah di PMI,” ungkapnya.

Dalam giat ini diketahui jumlah  para pendonor dari Armed 20 orang, Skuadron 15 orang, Satpol PP 10 orang, Polisi Militer 5 orang, Polres Berau 15 orang, Kodim 0902/TRD 20  orang dan Persit Kodim 15 orang.

Dandim menambahkan, kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa terus dilankukan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Hal ini guna membantu PMI dalam ketersediaan stok darah dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harap kedepannya masih bisa dilakukan kembali, agar stok darah di PMI cukup dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sumber Dim 0902 Trd