Home / Buletin Militer / Kodim 0909 Jalin Silahturahmi Bersama Komponen Masyarakat

Kodim 0909 Jalin Silahturahmi Bersama Komponen Masyarakat

Sangatta- Dalam mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai komponen masyarakat, Kodim 0909 Sangatta, menggelar acara silahturahmi dan komunikasi sosial (komsos) bersama seluruh komponen masyarakat agar terjalin hubungan keakraban antara TNI dan masyarakat.

Dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut, disampaikan beberapa materi diantaranya kebijakan pimpinan TNI AD bidang territorial.

“Bersama rakyat mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera” menjadi tema silahturahmi komandan kodim 0909 Sangatta dengan komponen masyarakat. Bertempat di aula makodim 0909 Sangatta Bukit Pelangi, Selasa (7/8/2018).

Komandan Kodim 0909 Sangatta, Kamil Bahren Pasha mengaku sangat bangga dengan ormas-ormas yang ada di Kutai Timur (Kutim). “Cukup banyak ormas yang ada di Kutim ini, itulah mengapa Kutim itu aman nyaman dan tentram, delapan (8) bulan saya disini dan gambaran saya tentang Kutim itu aman nyaman dan tentram”,ungkapnya.

Lebih lanjut ” Tujuan kami menyelanggarakan ini guna menjaga dan mempererat seluruh organisasi masyarakat Kutim, besar harapan kami, untuk sama-sama menjaga perdamain daerah kita bersama, ormas juga memiliki tugas menjaga keamanan bukan memperkeruh keadaan”,jelasnya.

Kamil, juga mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentuk karena adanya peran aktif dari tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat diseluruh wilayah Nusantara untuk mengusir penjajah.

Dandim juga berpesan kepada masyarakat agar ikut mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) dan Pemilihan Presiden RI di tahun 2019 mendatang, dengan cara yang aman nyaman dan damai.

Dan diakhir sambutannya, Kamil menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar waspada pada musim kemarau ” Memasuki musim kemarau, saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), karena penyebab utamanya adalah manusia, kalaupun harus membakar lahan ya harus di tunggui dan pastikan apinya mati”,tutupnya.

Sumber Dim 0909 Sgt