Home / Buletin Militer / Bagikan Sembako untuk Warakawuri Kerja Sama Kodim 0902/TRD dengan PT Berau Coal

Bagikan Sembako untuk Warakawuri Kerja Sama Kodim 0902/TRD dengan PT Berau Coal

TANJUNG REDEB – Kodim 0902/Tanjung Redeb (TRD)  bekerja sama dengan PT Berau Coal menggelar bakti sosial ke sejumlah rumah purnawirawan/ warakawuri dan veteran di wilayah Tanjung Redeb, Jumat (10/9/2018 .

Komandan Kodim (Dandim) 0902/TRD Letkol Cpn Rony Nuswantoro, melalui Pasiter Lettu Arm Rahadian, mengungkapkan kegiatan bakti sosial yang merupakan kerja sama Kodim dengan PT Berau Coal, untuk memberikan tali asih, khususnya kepada warakawuri (janda anggota TNI) dan veteran yang ada di Kabupaten Berau.

“Untuk saat ini yang kami sasar warakawuri terlebih dahulu. Nanti untuk veterannya kami akan melanjutkan pembagian sembako yang akan berlangsung pada peringatan HUT RI di Lapangan Pemuda nanti,” ujarnya kepada Berau Post di sela-sela kegiatan.

Untuk sementara, pihaknya membagikan paket sembako ke lima rumah warakawuri terlebih dulu. Selanjutnya, bakti sosial tersebut akan dilanjutkan oleh pihak Koramil, kepada 25 warakawuri.

“Jadi saat ini hanya tinggal mencari alamat rumah warakawuri saja. Apabila sudah didapatkan alamatnya, pihak Koramil melalui Babinsanya yang akan melanjutkan pembagian sembakonya. Jadi diantar dari rumah ke rumah,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, sudah kali ketiga digelar pihaknya. Diharapkan kegiatan bakti sosial tersebut bisa terus berjalan setiap tahunnya.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Kodim, PT Berau Coal, dengan warakawuri yang merupakan istri dari pejuang TNI,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Elisabet, salah satu warakawuri mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal dan Kodim 0902/TRD, karena terus menunjukkan kepeduliannya kepada janda-janda purnawirawan TNI seperti dirinya.

“Semoga apa yang dibawa ini bisa berguna bagi kami dan menjadi berkah bagi kita semua,” katanya.

Terpisah Public Relation Manager PT Berau Coal Arif Hadianto menambahkan, bakti sosial yang digelar pihaknya bersama Kodim merupakan bentuk rasa terima kasih pihaknya kepada prajurit TNI dan veteran yang telah berjuang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan salah satu kerja sama dengan Kodim sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kepedulian terhadap veteran,” ujarnya.

Perlu diketahui bakti sosial yang digelar kemarin, merupakan rangkaian dari HUT ke-73 TNI, khusus untuk wilayah Kodim 0902/TRD.

Sumber Dim 0902 Trd