Home / Buletin Militer / Selain Jago Perang Prajurit Awanglong Jago Rehab Mesjid

Selain Jago Perang Prajurit Awanglong Jago Rehab Mesjid

SAMARINDA.  Keberadaan prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat harus dapat menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Salah satu wujudnya adalah dilaksanakannya  pembersihan dan rehap masjid Al Mukaromah dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73,  bertempat di Jln Padat Karya Dusun Manunggal Jaya Desa Tani Bakti Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara Kaltim, Minggu (12/8/2018).

Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Inf Moch Rizki Hidayat Djohar mengatakan, perehapan Masjid ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. “Kegiatan ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah waktunya di rehap, sehingga butuh perbaikan segera,” ujarnya.

Kegiatan rehab mushola ini melibatkan prajurit bersama warga masyarakat setempat. Dengan bergotongroyong diharapkan proses pembangunan akan dapat cepat selesai dan dapat semakin mendekatkan TNI dan rakyat.

Sementara itu, M. Amin selaku kades Tani Bakti mengungkapkan, keberadaan prajurit Yonif 611/Awanglong sangat membantu kesulitan yang dialami masyarakat. Dengan adanya para prajurit maka beberapa fasilitas fisik di Dusun Manunggal Jaya Desa Tani Bakti dapat terbangun.

Sumber Yonif 611 Awl