Home / Buletin Militer / Babinsa Samarinda Ajak Masyarakat Perbaiki Jembatan

Babinsa Samarinda Ajak Masyarakat Perbaiki Jembatan

Samarinda Dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan salah satu tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Samarinda Ilir Kodim 0901/Samarinda, Serda Sofi beserta Lurah Pampang Joni Sadikin dan masyarakat  RT 2 Kelurahan Budaya Pampang  Kecamatan Samarinda Utara Kaltim bergotong royong melaksanakan perbaikan salah satu jembatan yang menghubungkan Desa Pampang menuju ke jalan poros, Selasa (14/8/2018).

Wadanramil 02/Samarinda Ilir Kapten Inf Sujadi membenarkan, bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa itu  sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI  dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga.

Menurutnya, “Panjang jembatan kayu yang diperbaiki 5 meter dengan lebar 5 meter. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Pampang menuju ke jalan poros. Masyarakat bersama Babinsa antusias memperbaiki jembatan yang dikerjakan secara gotong royong itu.Suasana kekeluargaan terbangun,” Kata Wadanramil.

Pelaksanaan kerja bakti sepenuhnya berjalan lancar. Perbaikan jembatan kayu dapat dituntaskan dengan baik, sehingga kini telah nyaman dilintasi untuk akses masyarakat.

Lurah Pampang Joni Sadikin mengatakan, Awalnya Babinsa datang kepada masyarakat menjelaskan tentang kondisi jembatan ini, sehingga warga berkumpul bersama-sama memperbaiki jembatan ini. “Kami senang dengan kinerja para Babinsa disini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama.

Sumber Dim 0901 Smd