Home / Buletin Militer / Babinsa Samarinda Bangun Gapura

Babinsa Samarinda Bangun Gapura

SAMARINDA. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, seluruh Kelurahan di kota Samarinda mulai dipercantik. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Samarinda Ulu Kodim 0901/Smd Pelda Anton bersama warga di RT.26 Jalan H. Suwandi Kelurahan Gunung Kelua Samarinda Ulu Kaltim secara bersama sama bergotong royong membangun gapura, Selasa (14/8/2018)

“Kami mendampingi desa mempersiapkan 17 Agustus, baik dalam mengajari siswa mengibarkan bendera saat upacara, juga memimpin masyarakat bergotong-royong membuat gapura,” kata Pelda Anton.

“Gapura ini dibangun selain memperindah lingkungan juga bertujuan untukmenunjukkan warga bangga dengan datangnya HUT ke-72 Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, memeriahkan HUT RI tidak hanya menjadi pesta rakyat Indonesia, tetapi juga sebagai pembelajaran dan pengenalan sejarah bagi generasi muda.

Kegiatan tersebut telah mencapai 85% dengan target akhir tanggal 15 Agustus 2018 malam sudah selesai.   Dengan melaksanakan kerja bhakti diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan rakyat.

Sumber Dim 0901 Smd