Home / Buletin Militer / Mengenang Jasa Pejuang Kemerdekaan, Danramil Ajak Para Babinsa Ikut Ceramah Kebangsaan

Mengenang Jasa Pejuang Kemerdekaan, Danramil Ajak Para Babinsa Ikut Ceramah Kebangsaan

TANJUNG REDEB – Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih, Serma Amik dan Serda Sana, turut serta mendukung kegiatan Ceramah Kebangsaan dan Tabligh akbar HUT RI KE -73 dan HUT TNI KE -73 Tahun, yang di gelar Yayasan Nusantara Bhakti Ulama (Yanabil) Berau, di gedung Graha Pemuda (GOR) Tanjung Redeb, Sabtu (25/8/2018).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1000 orang baik dari TNI, Polri, Pemda Kab. Berau maupun masyarakat umum. Tablig akbar dan ceramah kebangsaan HUT RI tersebut, berlangsung sejak pukul 20.00 hingga 22.30 Wita.

Danramil 0902-10/Batu Putih, Kapten Inf Peka Aswan, S.Or. Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Sengaja memerintahkan Para Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih untuk ikut dalam kegiatan Ceramah Kebangsaan dan Tabliq Akbar dengan tujuan agar Para Babinsa bisa menerapkan serta menyampaikan ilmu yang didapatkan diwilayah binaan mereka masing-masing, serta bisa menyampaikan materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah SD, SMP yang ada diwilayah Binaan mereka masing-masing.

Kegiatan Ceramah kebangsaan dan tabliq akbar ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi generasi Milinial, agar paham, mengerti  bagaimana sejarah bangsa serta kemerdekaan ini bisa diperoleh. Semoga kegiatan ceramah kebangsaan ini bisa terus dilksanakan karena secara tidak langsung juga mengajarkan wawasan kebangsaan kepada para generasi penerus bangsa.

Dijelaskan juga ketua pelaksana kegiatan, Abdul Khair Anwar Ilmi, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini. Sehingga kita harus bercermin dari perjuangan mereka yang begitu tulus dan ikhlas,” bebernya.

Kegiatan ini juga meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara. Sehingga memiliki rasa persatuan, gotong-royong, dan kultur budaya yang kuat, sebagai modal bagi masyarakat untuk mencapai sebuah kedaulatan yang menjunjung tinggi nilai Pancasila.

 

Sumber : Dim 0902 Trd