Home / Buletin Militer / Babinsa Latih 100 Siswa Tari Gemu Famire Siap Pecahkan Rekor MURI

Babinsa Latih 100 Siswa Tari Gemu Famire Siap Pecahkan Rekor MURI

SAMARINDA. Guna mempersiapkan peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018, Kodim 0901 Samarinda  mendukung kegiatan pemecahan rekor MURI, dengan  mengelar Tari Gemu FA Mi Re, secara kolosal yang melibatkan para Prajurit, PNS dan Keluraga Besar TNI di seluruh Indonesia.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramill 02 Samarinda Ilir Pelda Doyo dan Prada Agus dari Batalyon 611/Awang Long  melaksanakan pelatihan Tari Gemu FA Mi Re kepada siswa siswi SMK 16 Perum Bengkuring Sempaja Selatan Samarinda Kaltim, Selasa (28/8/2018).

“Ya dalam rangka kegiatan tersebut diatas kami melatih Tari Gemu Famire kepada adik-adik SMK 16,” ujar Babinsa Pelda Doyo.

Ke 100 siswa-siswi ini nantinya akan mewakili Koramill 02 Samarinda Ilir dipersiapkan untuk menari Gemu Famire yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2018, bertempat di GOR Sempaja Samarinda  dan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, ungkapnya.

Untuk memaksimalkan latihan kami telah dibantu dari personel Yonif 611/Awang Long, guna melatih para siswa-siswi peserta Tari Gemu Famire harapan kami kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, tuturnya.

Diketahui latihan yang dilaksanakan setiap hari dan tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita, tutupnya.

Sumber : Dim 0901 Smd