Home / Buletin Militer / Koramil 0902-10/Batu Putih Dukung Wujudkan Berau Sehat Berkesinambungan 2019

Koramil 0902-10/Batu Putih Dukung Wujudkan Berau Sehat Berkesinambungan 2019

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tahun ini mulai menjalankan program Berau sehat 2019 tingkat Kecamatan. Target yang akan dicapai adalah mewujudkan masyarakat Berau yang sehat secara berkesinambungan melalui kesadaran masyarakat serta pemenuhan fasilitas kesehatan.

Guna memantapkan program ini, Pemkab Berau pun menggelar sosialisasi Berau sehat 2019 tingkat Kecamatan di Pendopo Kecamatan Batu Putih. Kegiatan ini dibuka Camat Batu Putih Mansur dan dihadiri Sekcam Batu putih, Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih, Peltu L. Khoirul, Babinkamtibmas Polsub Sektor Batu Putih, Bribka Edi K, Dinas kesehatan Kab Berau, Kepala Puskesmas Batu Putih Wiwik,  Kepala sekolah SMAN 10, SMPN 1 Batu Putih dan SDN batu putih, Seluruh Kepala kampung wilayah Kec Batu Putih dan tokoh masyarakat Batu Putih.

Danramil 0902-10/Batu Putih Kapten Inf Peka Aswan,S.Or saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Berau sehat 2019 tingkat Kecamatan, kami sangat mendukung kegiatan program Pemerintah daerah Kabupaten Berau. Mewujudkan program Berau Sehat, harus disertai kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Mulai dari kebersihan hingga perilaku masyarakat yang harus menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Sasaran yang ingin dicapai inilah nantinya akan menjadi tugas Babinsa ke masyarakat memberikan pemahaman lebih luas.

Jika kita sudah mampu mengarahkan masyarakat mewujudkan keluarga sehat, maka kinerja kita bisa dibilang sukses. Karena keluarga sehat akan menciptakan lingkungan sehat, kecamatan sehat, serta kabupaten sehat. Semua itu berawal dari keluarga,” jelasnya.

Para Babinsa 0902-10/Batu Putih, juga berperan untuk menghimbau masyarakat di wilayah binaan masing-masing untuk berperilaku hidup sehat, memiliki jamban yang layak serta tempat  pembuangan sampah yang teratur, tutupnya.

 

Sumber : Dim 0902 Trd