Home / Buletin Militer / Prajurit TNI Bantu Pengecoran Jalan Perum Nusantara Lestari

Prajurit TNI Bantu Pengecoran Jalan Perum Nusantara Lestari

SAMARINDA– Anggota TNI AD yang tinggal di Perum Nusantara Lestari saling bahu membahu  melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat dalam pengecoran jalan di Perum Nusantara Lestari Kilometer 8 Rt.8 Kelurahan  Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kotamadya Balikpapan, Minggu (2/9/2018).

Kerja bakti di Perum Nusantara Lestari Kilometer 8 Rt.8 Kelurahan  Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara tersebut dengan sasaran pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 200 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 10 centimeter. Kerja bakti ini diprakarsai oleh Ketua Perum Bapak Sasminto dan Anggota TNI yang tinggal di Perum tersebut.

Dalam karya bakti tersebut tampak Puluhan warga Perum berbaur bersama anggota TNI AD mengerjakan pengecoran jalan Utama tersebut. Prajurit bersama warga saling bahu-membahu mengerjakan pengerasan jalan. Pengecoran jalan  yang dipimpin langsung oleh Bapak Sasminto.

Pengecoran jalan di Perum Nusantara Lestari ini dimaksudkan guna memperlancar akses warga dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, karena kalau tidak di perkeras atau di cor sering ibu ibu yang melintas sering terjatuh maka Bapak Sasminto mengajak warga yang ada di dalam perum dengan swadaya warga sendiri untuk mengecor jalan tersebut selama 2 hari pada hari sabtu dan minggu saat kerja perkantoran libur di manfaatkan untuk kerja bakti bersama.

“Dengan adanya sarana jalan yang baik, maka diharapkan akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat karena jalan ini merupakan jalur utama untuk aktifitas warga,” tutur Sasminto.

 

Sumber : Dim 0913 Ppu