Home / Buletin Militer / Tim Gabungan TNI, Polri dan Manggala Agni Padamkan Api Karhutla di Babulu

Tim Gabungan TNI, Polri dan Manggala Agni Padamkan Api Karhutla di Babulu

Penajam – Musim kemarau membuat hutan mengering. Dedaunan kering banyak berjatuhan di sekitar pepohonan ternyata rawan memicu kebakaran.

Seperti kemarin Minggu (02/9/2018) , semak dan dedaunan kering terbakar berlokasi di  Rt. 09 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu  Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim.

Koramil 03/Babulu Kodim 0913/PPU dan Babinkamtibmas terjun langsung melaksanakan pemadaman api, bersama BPBD Kab. PPU serta Manggala agni. melakukan pemadaman api.

Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) memang merupakan tanggungjawab bersama semua pihak.TNI, Polri serta Manggala Agni menjadi garda terdepan untuk mencegah dan penanggulangan karhutla.

Menurut Babinsa Babulu Darat Koramil 03/Babulu Serka Hartono, kebakaran hutan yang terjadi Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu  Kabupaten Penajam Paser Utara kali ini menghasiskan semak belukar dan dedaunan kering pada lahan yang ditanami pohon. Pemadaman dimaksudkan agar kebakaran tidak meluas, terlebih dimungkinkan dapat merembet ke perkampungan penduduk Desa Babulu, terangnya.

Sumber : Dim 0913 Ppu