Home / Buletin Militer / Wujud Kepedulian, Koramil Sepaku Buatkan Jamban untuk Masyarakat

Wujud Kepedulian, Koramil Sepaku Buatkan Jamban untuk Masyarakat

SAMARINDA – Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata. Realita beragam tindakan konkret telah teruji dan terbukti di lapangan, seperti TNI peduli jalan, jembatan, pertanian, jamban, dan lain sebagainya, yang merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Salah satunya sebagaimana ditunjukkan oleh Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), yang melaksanakan karya bakti (Karbak) pembuatan jamban untuk Kabul Budiono, RT. 1 Dusun 1  Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (4/9/2018).

Kegiatan pembuatan jamban bagi warga kurang mampu ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI, dalam upaya untuk menyukseskan program STOP Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi warga di wilayah binaan Koramil 0913-04/Sepaku.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto mengungkapkan, keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini, merupakan komitmen dan aksi nyata dari Koramil di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya.

“Kami berharap, dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar di sembarang tempat dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Komandan Kodim 0913/PPU  Letkol Inf Mahmud  saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk membantu masyarakat.

Karya Bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga Kemanunggaln TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik, sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI

Sumber : Dim 0913 Ppu