Home / Buletin Militer / Babinsa Dan Polsub Sektor Batu Putih Sosialisasi KARHUTLA

Babinsa Dan Polsub Sektor Batu Putih Sosialisasi KARHUTLA

SAMARINDA.  Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih, Peltu Ludhy Khoirul bersama Kapolpos Subsektor Batu Putih Ipda Didin Nurdin sosialisasi Kebakaran hutan dan Lahan kepada masyarakat,  desa  Batu Putih,  Jum’at (7/9/2018).

Kapolpos Subsektor Batu Putih, Ipda Didin Nurdin menyampaikan bahwa sosialisasi langsung kelapangan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari sosialisasi sebelumnya.
Yakni dengan memasang beberapa titik sepanduk yang dipasang dikampung-kampung sebagai himbauan serta penekan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

Diharapkan masyarakat bisa melihat dan membaca spanduk yang dipasang saat melintasi jalan tersebut berupa spanduk himbauan.

Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih, Peltu Ludhy Khoirul menyampaikan Koramil 0902-10/Batu Putih selalu bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan Karhutla. Dalam hal sosialisasi antara Babinsa dan Babinkamtibmas selalu bersama diwilayah binaan masing-masing.

Dan menghimbau agar masyarakat mematuhi UU yang  sudah ada. Membakar Hutan adalah tindakan pidana dan ada ancaman hukumanya.

Sumber  : Dim 0902 Trd