Home / Buletin Militer / Kodim 0909 Sangatta Bongkar 5 Rumah Warga, Ini Penyebabnya

Kodim 0909 Sangatta Bongkar 5 Rumah Warga, Ini Penyebabnya

SAMARINDA. Kodim 0909 Sangatta Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan Karya bhakti bedah rumah di rumah warga yang kurang mampu, hal ini kegiatan lanjutan PRLH dalam rangka HUT TNI ke 73, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan karya bhakti bedah 5 rumah tersebut dilaksanakan di Kampung Banjar gg. Melon RT Desa Swargabara Kec. Sangatta Utara rumah tersebut milik IbuTorija (75), Jawa, kondisi jompo dan lumpuh/stroke, Desa Tepian Langsat Kec. Bengalon Tukinah (80) Jawa (kondisi jompo Status janda), dusun 1 RT. 4 desa Benua Baru Ulu Kec.Sangkulirang Asnan (51) Kutai, petani, Akut ( 78) Kutai, petani RT 013 desa Benua Baru kec. Muara Bengkal dan Ferli Sasa ( 55) Kutai, Pekerjaan Petani.

Bedah rumah ini terdapat beberapa hal yang harus diganti. Di antaranya, mengganti  dinding papan secara total, kayu rangka yang sudah lapuk, karpet lantai, membuatkan sekatan dinding untuk dapur, membuatkan ruang kamar mandi, dan pemberian sembako sebagai kontak tangan.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha mengatakan “kegiatan ini lanjutan PRLH dalam rangka HUT TNI ke 73.

Program bedah rumah kali ini, Kodim 0909 Sangatta   bekerjasama dengan Pemkab Kutai Timur merenovasi sebanyak 5 buah rumah bagi warga miskin,” bebernya.

Pihaknya menyebutkan, tentara berasal dari rakyat, berbuat untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat merupakan sebuah semboyan hidup yang terus tersimpan di hati para prajurit TNI. Koramil sebagai garda terdepan dalam berbakti untuk bangsa dan negara memberikan wujud kerja nyata kepada rakyat tanpa balas jasa.

Program-program bakti sosial seperti terlibat dalam penanggulangan bencana daerah, menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat sekaligus terlibat di dalam kerja sosial bagi masyarakat.

“Peran Babinsa sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan suatu kewajiban di dalam membantu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat wilayah binaan mereka masing-masing,” terangnya.

“Sudah seharusnya Tentara (Babinsa) sebagai insan teritorial  mengabdikan diri sepenuhnya untuk membantu rakyat disekelilingnya,” tutupnya.

Sumber : Penrem 091 ASN