DANDIM 0913/PPU INGATKAN NARKOBA KEPADA GERERASI PENERUS

Print

PENAJAM- Kodim 0913/PPU menggelar upacara Pembukaan  Go Talent Of Scount Saka  Wira Kartika Kwartir Cabang PPU dalam rangka HUT Ke - 7 Saka Wira Kartika Kwartir Cab. PPU, Selasa (11/4/2017).

 

Kegiatan ini bertemakan “Kami bukanlah yang terbaik , tetapi kami adalah yang terlatih“ dan Moto “Satyaku Kudarmakan, Darma Kubaktikan“. Kegiatan ini juga diikuti tingkat penggalang dan penegak Se- Kalimantan Timur.

Sedangkan peserta Upacara terdiri dari SMA Negri 8 PPU, SMA Negeri 1 Berau,SMK Negeri 2 PPU, SMK Pelita Gama PPU,  MAN Babulu, SMK Muhammadiyah Babulu, SMK Samarinda, SMK 5 Sepaku, SMK Negeri 3 Balikpapan, SMK Negeri 2 Balikpapan, SMA Negeri 6 PPU,  SMP Negeri 1, SMP Negeri 4, MTS Nipah- Nipah, SMP Negeri 13, SMP Negeri 17,  MTS Waru. SMP Negeri 10, SMP Negeri 4 Balikpapan, SMP Negeri 11 Babulu, SMP Negeri 3 Babulu, SMP Negeri 2 Balikpapan, MTS Kuaro, SMP Negeri 5 PPU, SMP Negeri 21 PPU, dan SMP Muhammadiyah Babulu.

Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, SE juga sebagai Pembina Mabisaka Saka Wira Kartika PPU  menyampaikanMaksud dan tujuan kegiatan itu untuk menjalin kerjasama yang baik antara sesama anggota Pramuka di Kwartir Daerah Kalimantan Timur. Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Gerakan Pramuka serta membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuaan dan pengalaman Gerakan Pramuka”.

Dandim juga menyampaikan “Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela Negara”, ujarnya.

Dandim menambahakan “Negara Indonesia menjadi negara perebutan oleh bangsa bangsa lain oleh karena itu pemuda pemudi  Indonesia harus mampu menjaga potensi yang ada di NKRI, sehingga Indonesia akan tetap jaya dan para  generasi penerus harus pintar dan jangan sampai dikelabui oleh pihak Negara lain. Indonesia akan maju apabila pemuda pemudi Indonesia bisa belajar dengan baik dan menjauhi narkoba agar tidak salah jalan”, katanya.

“Pemuda pemudi Indonesia harus bisa menjadikan bangsa Indonesi adalah bangsa yang besar. Persatuan dan kesatuan bangsa harus di satukan dan jangan sampai terpisah. Tunjukan kemampuan masing masing dan jalin silahturahmi sehingga kita menjadi pemuda pemudi yang hebat”, katanya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranyaKetua Kwarcab Kab.  PPU H.  Sudirman,  S..Sos, Staf Ahli Bupati PPU Bidang Ekonomi Sutrisno, Kasad Binmas AKP  Endro Cahyono, Kepala BPBD Kab. PPU Yahya, Para Pasi Kodim 0913/PPU, Para Danramil 0913/PPU, Camat Waru H. Suminto, S.Ag, dan Kades Sesulu Khariansyah. (Kodim 0913/PPU).

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday125
YesterdayYesterday126
This_WeekThis_Week468
This MonthThis Month7285
TotalTotal446206
Your IP 54.161.25.213
US

Online

We have 11 guests and no members online