TENTARA MENJAGA PERBATASAN PUN DIKERAHKAN UNTUK BANTU PEMERIKSAAN ANAK-ANAK USIA DINI

Print

NUNUKAN. “Anak usia dini merupakan individu yang berada pada rentang usia 0-8 tahun. Usia ini merupakan pondasi untuk usia-usia selanjutnya. Selain itu pada usia ini dikenal dengan golden age yaitu sebuah kondisi pada saat anak mengalami perkembangan fisik dan psikis yang sangat pesat. Adapun dalam hal ini perkembangan yang sangat pesat tersebut, sangat dipengaruhi oleh kesehatan dari fisik dan psikis anak”, hal ini di ungkapkan Dokter Satgas Yonif 611/Awang Long dr. Gilang PB.

“Pada kenyataannya, dalam kehidupan tidak sedikit anak usia dini yang mengalami masalah dalam kesehatannya, artinya suatu keadaan terganggunya fisik dan psikis anak. Gangguan fisik yang biasa muncul pada anak usia dini contohnya diare, demam, malnutrisi, kejang, cacingan, flu, dan lain sebagainya. Sedangkan gangguan psikis yang biasanya muncul pada anak usia dini adalah stress, tantrum, depresi”. Ujarnya.

Hal ini yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Kodam VI/Mulawarman, yang bertugas di daerah perbatasan RI - Malaysia, di Nunukan, Kalimantan Utara mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap anak usia dini yakni yang ada di PAUD Permata Bunda pimpinan ibu Endang Purwanti, A.Ma Pd.SD di Jln. Angkasa Arif Rahman Hakim Komplek Bandara  RT. 10 Kel. Nunukan Timur Kab. Nunukan, Selasa (18/4/2017).

Dalam pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, mengecek telinga, mulut, tenggorokan dan mengukur suhu badan. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut rata-rata banyak gigi yang rusak dan ada pula yang sudah mejangkit amandel, dikarenakan banyak yang suka makan coklat dan lupa untuk menggosok gigi.

Sedang dari Guru PAUD Permata Bunda pimpinan ibu Endang Purwanti, A.Ma Pd.SD mengucapkan terimakasih kepada Satgas karena adanya kunjungan Rikes Satgas maka kesehatan murid Paud dapat dikontrol dan di cegah., karena kesehatan merupakan modal awal anak-anak untuk mencapai masa depan yang lebih baik. (Satgas Yonif 611/Awang Long).

Translate

Saat ini

August

22

Tuesday

Pencarian

Visitors

TodayToday498
YesterdayYesterday445
This_WeekThis_Week639
This MonthThis Month16326
TotalTotal499264
Your IP 54.158.245.157
US

Online

We have 74 guests and no members online