PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DILANJUTKAN DENGAN PERESMIAN BANGUNAN KOREM 091/ASN

Print

Samarinda.  Ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Korem 091/ASN Samarinda menghadiri peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017, di Masjid Baitusallam Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda, Rabu (26/4/2017).

 

 

Kegiatan  peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Samarinda Ustadz H. Bahtiar SH,I. Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1438 H/2017 yang Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ah PNS Rusdi anggota Bintal Rem 091/ASN membacakan surah Al-Isro ayat 1 sampai dengan ayat 3 dilanjutkan dengan sari tilawah yang dibacakan oleh Kopda Emys Mopoli anggota Denma Rem 091/ASN. Kegiatan ini di hadiri Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, para Kasi, Dandim 0901/Samarinda, Dan/Kabalak Aju dan Wadanyonif 611/Awang Long,

Dalam sambutan Brigjen TNI Makmur Umar, S. A.P M.M menyampaikan Peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kita kaum Muslimin. Disamping hal tersebut merupakan Mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya didalam kehidupan sehari-hari, baik Hablum Minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat ini dengan sebaik-baiknya, maupun Hablum Minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini.

Danrem juga mengingatkan bahwa untukselalumeningkatkankewaspadaanyangtinggi,jaga kekompakan  serta jangan mudah terpengaruhterhadap hal-hal yang dapat merugikan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ustadz H. Bahtiar SH,I.selaku penceramah yang dengan penuh semangat menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam perjalanan menghadap Allah SWT untuk menerima perintah untuk melaksanakan Sholat lima waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dalam rangka meresmikan bangunan Masjid Baitusallam, Aula Wira Yudha dan Lapangan Tenis Korem 091/ASN. (Penrem 091/ASN).

Translate

Saat ini

August

22

Tuesday

Pencarian

Visitors

TodayToday497
YesterdayYesterday445
This_WeekThis_Week638
This MonthThis Month16325
TotalTotal499263
Your IP 54.158.245.157
US

Online

We have 73 guests and no members online