MASYARAKAT SENJATA API RAKITAN DISERAHKAN KE SATGAS PAMTAS YONIF 611/AWL

Print

Nunukan, Bertempat di Pos Sei Agison Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Danpos Sertu Muhammad Don disaksikan oleh anggotanya telah menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela dari masyarakat A.n. Bapak Jumar, umur 35 tahun, agama Islam, pekerjaan petani, alamat Desa Balatikon Kec. Tulin Onsoi Kab. Nunukan Prov Kaltara, Selasa tanggal 16 Mei 2017.

 

Pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2017 pukul 09.00 Wita,  Wadanpos Sei Agison Sertu Sumarsono beserta 3 orang anggota melaksanakan anjangsana kerumah Bpk. Jumar yang sudah lama dikenal untuk berkoordinasi tentang akan dilaksanakannya karya bhakti untuk membantu pembangunan sarana umum di desa tersebut.  Sambil menikmati hidangan yang diberikan oleh keluarga Bpk. Jumar, anggota Pos Sei Agison mensosialisasikan tentang kepemilikan senjata api rakitan kepada Bpk.Jumar.

Disampaikan oleh Wadanpos Sei Agison, apabila dari keluarga Bpk. Jumar atau masyarakat sekitar desa mempunyai senjata api rakitan (Penabur) supaya diserahkan kepada pihak TNI karena dapat membahayakan orang lain dan menyalahi hukum yang berlaku di negara Indonesia.

Dari hasil interaksi tersebut, ternyata Bpk. Jumar tergugah hatinya dan menyampaikan kepada Sertu Sumarsono bahwa dia memiliki 1 pucuk senjata api rakitan (Penabur) yang sudah lama tidak digunakan dan tersimpan di gubuk kebun miliknya.  Kemudian Sertu Sumarsono menyampaikan kepada Bpk.Jumar supaya mengamankan senjata tersebut dirumahnya agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Pada pukul 12.00 Wita, Wadanpos Sei Agison Sertu Sumarsono dan 3 anggota kembali kepos dan melaporkan hasil anjangsana kepada Danpos Sertu Muhammad Don bahwaadamasyarakata.n.BapakJumarmemiliki1 pucuksenjataapirakitan (Penabur) yang sudah lama tidak digunakan dan tersimpan di gubuk kebun miliknya.

Tanggal 15 Mei 2017 pukul 09.00 Wita, Danpos Sei Agison Sertu Muhammad Don beserta  anggota melaksanakan anjangsana kerumah Bpk. Jumar dan sekalian menjelaskan tentang kepemilikan senjata api rakitan yang bertentangan dengan hukum negara Indonesia.

Dari hasil penjelasan Danpos Sertu Muhammad Don, Bpk. Jumar menyadari kemudian memperlihatkan1 pucuk senjata api rakitan jenis Penabur yang baru saja diambil dari kebunnya.  Bpk. Jumar menyampaikan akan menyerahkan langsung senjata tersebut secara sukarela ke Pos Sei Agison.

Tanggal 16 Mei 2017 pukul 14.00 Wita, Bpk. Jumar datang ke Pos Sei Agison dengan membawa 1 pucuk senjata api rakitan (Penabur) untuk diserahkan secara sukarela kepada Danpos Sei Agison dengan disaksikan oleh anggota Pos Sei Agison, kemudian Danpos Sertu Muhammad Don,  dan anggota pos mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya karena Bpk. Jumar telah menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan (Penabur) secara sukarela tanpa ada paksaan kepada Pos Sei Agison.

Pada pukul 11.30 Wita Danpos Sei Agison Sertu Muhammad Don melaporkan penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan (Penabur) dari Bpk. Jumar kepada Dan SSK III (Kapten Inf Adi Junaedi Rustam), kemudian melaporkan kepada Dansatgas Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, S.Sos. Untuk saat ini 1 pucuk senjata api rakitan jenis penabur diamankan digudang senjata Pos Sei Agison.

 (Yonif 611/Awl)

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday218
YesterdayYesterday653
This_WeekThis_Week997
This MonthThis Month12214
TotalTotal454585
Your IP 54.161.25.213
US

Online

We have 19 guests and no members online