GROGOT RAWAN KONFLIK, INI PESAN DANREM 091/ASN KE DANDIM 0904

Print

 

Samarinda. Danrem 091/ASN Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan Dandim 0904/Tanah Grogot dari Letkol Arm Mulyadi, S.I.P kepada Letkol Arh Ardian Patria Chandra, M.Sc, di Hall Makorem Jl. Gajah Mada No. 11, Samarinda, Jum’at (23/6/2017).

 

Acara pokok penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Komandan dan juga pembacaan serta Penanda tanganan Pakta Integritas. Sementara itu usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Komandan Kodim 0904/Tanah Grogot.

Danrem 091/ASN Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos dalam amanatnya bahwa “Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD seperti yang kita laksanakan sekarang ini,  pada dasarnya merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme -nya. Jabatan Komandan Kodim memiliki tugas dantanggungjawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan Negara”.

 

Danrem menilai, wilayah Tanah Grogot merupakan wilayah paling selatan Kaltim, yang memiliki potensi konflik sosial yang tinggi. "Dandim baru ini harus segera beradaptasi dengan wilayahnya. Ancaman diperbatasan tidak sebesar di perbatasan Kaltara, namun pontensi konflik sosial di wilayah ini termasuk tinggi, karena ada pertambangan," Ungkapnya,

 

Maka dari itu, Dandim yang bertugas di wilayahnya juga harus yang mumpuni dan merupakan prajurit terbaik di angkatannya maupun di kecabangan.

 

"Setiap Dandim yang masuk ke wilayah saya, merupakan prajurit pilihan dan terbaik. Dan, ini juga pesan untuk Dandim lainnya, harus pro aktif dalam menyikapi suatu masalah, dan masalah itu harus segera diatasi," pesannya

Selanjutnya Letkol Arm Mulyadi, S.I.P  menempati jabatan barunya sebagai Pabandya Komsos Sterdam VI/Mulawarman.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/ASN,  para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

 

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan sertijab, selanjutnya seluruh undangan dan peserta upacara lainnya  ramah tamah dan buka puasa bersama  di Hall Makorem 091/ASN.

 

(Penrem 091/ASN)

 

Translate

Saat ini

September

27

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday774
YesterdayYesterday664
This_WeekThis_Week1607
This MonthThis Month21104
TotalTotal528666
Your IP 54.162.218.214
US

Online

We have 23 guests and no members online