KOREM 091/ASN GELAR SHOLAT IDUL FITRI DILANJUTKAN HALAL BIHALAL

Print

 

Samarinda. Bertempat di lapangan hijau Makorem 091/Aji Surya Natakesuma khususnya ratusan warga Korem 091/ASN melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H bersama dengan warga sekitar, Minggu (25/6/2017.

 

 

 

Bertindak selaku imam, Ustad K.H Muhajir Ma’rufa L.C, kegiatan shalat Idul Fitri 1438 H  ini mengangkat tema " “'Jadikan hikmah puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438H/2017 M sebagai saranan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

 

Dalam Khutbahnya, Ustad K.H Muhajir Ma’rufa L.C, menyampaikan menyantuni anak yatim adalah akhlak mulia. Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim.

 

 Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada.

 

Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia.

 

Khotib juga mengajak jamaah sholat Idul Fitri, agar menjadikan Idul Fitri ini, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat berbuat kebaikan yang telah kita perlihatkan selama satu bulan Ramadhan itu didalam kehidupan sehari-hari, kita lakukan juga di luar bulan Ramadhan. Baik itu kebaikan seperti Sholat, membaca Al-Quran, berdoa, berdzikir maupun kebaikan seperti tolong menolong, bersikap pada orang-orang yang tidak mampu, bersedekah, memelihara persaudaraan serta menyambung silahturahmi.

 

Dalam sholat ied tersebut dihadiri oleh Danrem 091/ASN Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, Kasrem Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dankabalak Aju Rem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda, Danyonif 611/Awang Long, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman serta, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta ibu-ibu Persit. Selain itu juga, sejumlah masyarakat kota Samarinda turut hadir dalam Sholat Ied bersama tersebut.

 

Setelah usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dilanjutkan halal bihalal dan ramah tamah Danrem 091/ASN dan keluarga besar Korem 091/ASN di ruang Hall Makorem 091/ASN.

 

(Penrem 091/ASN).

 

 

 

Translate

Saat ini

August

19

Saturday

Pencarian

Visitors

TodayToday412
YesterdayYesterday744
This_WeekThis_Week4515
This MonthThis Month15088
TotalTotal498026
Your IP 54.158.253.134
US

Online

We have 58 guests and no members online