PANGDAM VI/MULAWARMAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Print

SAMARINDA. Danrem 091/ASN Kolonel Inf Irham Waroiham Sos dan Pangdam VI/Mulawarman Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI  Sonhadji, S.I.P., MM menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72 Tahun 2017 di halaman parkir GOR Madya Sempaja Samarinda, Kamis 1 Juni 2017.

Upacara ini dipimpin Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak beserta Sekprov Kaltim, Rusmadi, dan jajaran FKPD Kaltim.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Gubernur, Pancasila sudah final sebagai landasan dasar negara dan falsafah hidup bernegara. Indonesia bisa berdiri tegak dan berdaulat karena masih tegaknya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Yakni, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika serta Pancasila.

Terutama untuk bersama-sama mempertahankan Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dan terpelihara. Apalagi saat kekokohan dan kesaktian Pancasila diuji dengan banyaknya terjadi perbedaan pandangan dan tuntutan disintegrasi bangsa.

"Kita semua harus bisa menghargai dan menghormati antaretnis, golongan dan agama. Mari kita membangun Kaltim untuk semua demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat," harap Gubernur.

Upacara peringatan diikuti ribuan peserta terdiri unsur TNI/Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa, ormas, parpol serta organisasi kepemudaan. (Penrem 091/ASN)

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday308
YesterdayYesterday126
This_WeekThis_Week651
This MonthThis Month7468
TotalTotal446389
Your IP 54.158.253.14
US

Online

We have 53 guests and no members online