SAFARI RAMADAN PANGDAM VI/MULAWARMAN DI SAMARINDA

Print

SAMARINDA. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM. menggelar Safari Ramadhan dan buka bersama di Masjid Baitussalam Makorem 091/Aji Surya Natakesuma, di Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kel. Bugis Samarinda Senin 5 Juni 2017.

Hadir dalam acara buka bersama, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketua DPRD Kaltim Syahrun, Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail, Kapolresta dan sejumlah tokoh masyarakat Kaltim.

Jajaran Korem juga mengundang sekitar ratusan lebih anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan dan pesantren di Kota Samarinda yakni ponpes Hidayatullah Samarinda, Ponpes Annur Al Iklash Loa Janan Ulu Kukar, Anak yatim dari Sekolah Muhammadiyah Loa Duri Kukar. Kegiatan itu pun dirangkai dengan shalat magrib bersama hingga shalat terawih.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 H, mudah-mudahan di bulan suci Ramdhan ini akan semangkin menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Pangdam menambahkan makna dari buka puasa bersama sangat bermanfaat, selain nilai ibadah yang kita terima juga dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahmi di antara kita sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan kekeluargaan dan persaudaraan dalam kehidupan kita diantara sesama anak bangsa.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan informasi sekilas tentang perkembangan situasi di wilayah Marawi Mindanau Philipina yang semangkin meningkat kondisinya antara kelompok Moute Abu Syayat yang sudah berafiliasi dengan ISIS berhadapan dengan Tentara Pemerintah Philipina.

“Kodam VI/Mulawarman sudah melakukan beberapa langkah tindakan awal dengan meningkatkan pengamanan dan patroli di wilayah Perbatasan melalui Satgas Pamtas dan Satgas Intelijen dengan menuntup jalan-jalan tikus, dan akses – akses menuju perbatasan.

Disamping itu juga kita sudah perintahkan seluruh satuan kewilayahan Jajaran Kodam VI/Mulawarman di wilayah perbatasan, khususnya kepada para Babinsa agar selalu berada dan tetap tinggal di desa binaannya, ikuti perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan, lakukan kerja sama dengan seluruh kompunen masyarakat binaan dalam rangka untuk memantau kemungkinan adanya penyusupan dampak dari ketegangan yang terjadi di Marawi Philipina.

Selanjutnya kita sudah menyiapkan satuan tempur maupun Banpur, apabila suatu waktu di butuhkan untuk siap di gerakan kewilayah Perbatasan.

Pada akhir kegiatan acara buka puasa bersama dan sholat teraweh berjamaah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM. didampingi Ibu Susi Sonhadji Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman menyerahkan tali asih kepada ratusan anak yatim piatu.

(Penrem 091/ASN).

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday308
YesterdayYesterday126
This_WeekThis_Week651
This MonthThis Month7468
TotalTotal446389
Your IP 54.158.253.14
US

Online

We have 52 guests and no members online