HUT PERSIT DAN DHARMA PERTIWI KOREM 091/ASN GELAR BHAKTI SOSIAL

Print

SAMARINDA. Dalam rangka memeriahkan HUT Persit yang ke-71 dan HUT ke-53 Dharma Pertiwi melaksanakan kegiatan pemeriksaan  IVA Test, Mammografi dan donor darah secara sentak oleh ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta pengurus organisasi aksi sosial era Kabinet Kerja (OASE KK) di Mabes TNI Cilangkap, hal ini juga dilaksanakan di Korem 091/ASN Jum’at (10/3/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema “Kegiatan Dharma Pertiwi bertekat meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat”.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP., M.M selaku pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan untuk  memeriahkan HUT Persit yang ke-71 dan HUT ke-53 Dharma dalam kesempatan ini melaksanakan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan secara serentak yang tujuannya untuk membantu masyarakat dimana setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia tanpa membeda-bedakan agama, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, dan perbedaan – perbedaan lainnya”.

“Danrem juga menambahkan pada saat didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Makmur Umar bahwa “Kegiatan ini juga dilaksanakan Iva Tes yakni pemeriksaan kangker Rahim dan mammografi pemeriksaan kangker payudara yang diikuti keluarga besar TNI khususnya Korem 091/ASN dan masyarakat sipil secara gratis”.

Kegiatan IVA Test, Mammografi dan donor darah diikuti 183 terdiri dari keluarga besar jajaran Korem 091/ASN dan masyarakat umum. Sedangkan untuk Test dan Mammografi terdiri 45 orang. Untuk donor darah yang mendaftarkan diri 138 orang, dari beberapa pendonor ini mengumpulkan 74 kantong di karenakan 64 pendonor tidak memenuhi persyaratan di karenakan hipertensi, HB terlalu tinggi, HB rendah, malaria dan baru haid . Pendonor juga wajib mengisi Kuesioner Riwayat Kesehatan, melaksanakan Tensi, Cek darah terlebih dahulu untuk mendapatkan darah yang sehat. (Penrem 091/ASN).

Translate

Saat ini

August

19

Saturday

Pencarian

Visitors

TodayToday411
YesterdayYesterday744
This_WeekThis_Week4514
This MonthThis Month15087
TotalTotal498025
Your IP 54.158.253.134
US

Online

We have 43 guests and no members online