HUT KE 71 PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA DAN HUT KE 53 DHARMA PERTIWI DANREM INGATKAN BAHAYANYA NARKOBA

Print

 

SAMARINDA. Korem 091/Aji Surya Natakesuma menggelar HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 53 Dharma Pertiwi tahun 2017 bertempat di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda, Kamis (6/4/2017).

 

 

 

Kegiatan ini bertemakan:”Dengan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI - AD.

Acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan keakraban antar sesama anggota Persit, di hadiri langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP., M.M.dan  Ny. Chandra Makmur selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman.

Dalam Sambutannya, Danrem selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia, kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana.Danremberharapsemua menyadari bahwa kita berada didalam lingkungan organisasi TNI AD yang mendarma baktikan dirinya kepada tugas dibidang pertahanan negara sebagai titik berat. Oleh sebab itu tugas sebagai pengayom, pengaman dan pelindung bangsa dan negara dari segala bentuk dan jenis ancaman harus dapat kita laksanakan dengan sebaik baiknya. Agar dapat mengemban tugas tersebut dengan baik, TNI AD sangat membutuhkan dukungan setiap elemen masyarakat dan berbagai kekuatan sosial kemasyarakatan termasuk organisasi Persit tentunya sebagi salah satu organisasi sosial yang berada dibawah naungan keluarga besar TNI,ujarnya.

Danrem mengingatkanbahwa seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi saat ini, maka organisasi persit juga harus memiliki kepekaan, dan wawasan yang luas untuk dapat menyesuaikannya. Seperti  yang kita ketahui bersama, saat ini berbagai ancaman yang bertujuan merusak moral bangsa telah masuk ke Indonesia, salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba. Narkoba telah merajalela dan merambah ke berbagai kalangan baik itu generasi muda, masyarakat biasa, pelajar dan termasuk ke dalam tubuh TNI. Sehubungan dengan itu, maka peranan Persit sangat dibutuhkan dalam mencegah hal – hal negatif di dalam lingkungan TNI AD. Ibu-ibu sekalian memiliki berbagai peran, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun anggota persit. Oleh karena itu setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan mampu menjadi contoh dan tauladan dilingkungan sekitarnya,terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera,  khususnya di Jajaran Korem 091/ASN, katanya.

Sedangkan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman Ny. Chandra Makmur menyampaikan bahwa makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun, adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana hingga mencapai usianya yang ke – 71 tahun.

 

Peringatan hari ulang tahun juga sebagai wahana introspeksi dan evaluasi terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun waktu setahun yang lalu. sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan, agar kedepan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

 

Acara puncak peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 di dampingi oleh Danrem dan diberikan kepada istri prajurit yang tertua Ny. Ida Nuryanti istri dari Kapten Inf Suntari Kodim 0901/Samarinda dan istri prajurit termuda Ny. Siti Sharah istri dari Pratu Suroso Yonif 611/Awang Long.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan/santuan kepada warakawuri, putra putri anggota yang berprestasi, dan paling menarik acara ini diadakan Persit Award pemilihan ini diadakan dengan menyebarkan angket antar pengurus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/PD VI Mulawarman dan menetapkan lima besar ibu-ibu Persit Teladan diantaranya Ny. Seno urusan penerangan seksi organisasi, Ny. Vivi Setyawan urusan usaha, Ny. Kusno urusan tata usaha, Ny. Wayan urusan tata usaha dan Ny, Elya Purba urusan pendidikan.

 

Selanjutnya acara juga dimeriahkan berbagai tarian kreasi dari ibu-ibu Persit KCK Kodim 0906 Tenggarong,  Yonif 611/Awl menampilkan paduan suaradan TK Kartika menampilkan tarian-tarian tradisional. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran Korem 091/ASN, Para Ka/Dan Kabalak Aju  dan Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091. (Penrem 091/ASN)

 

Translate

Saat ini

August

22

Tuesday

Pencarian

Visitors

TodayToday494
YesterdayYesterday445
This_WeekThis_Week635
This MonthThis Month16322
TotalTotal499260
Your IP 54.158.245.157
US

Online

We have 54 guests and no members online