HUT KE 54 KODAM VI/MLW: KODIM 0901/SAMARINDA GELAR KARYA BHAKTI MASAL PEMBERSIHAN SUNGAI KARANG MUMUS

Print

Samarinda (02/07) Dalam rangka menyambut HUT ke-54 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0901/Samarinda selaku Komando Kewilayahan di kota Tepian, melakukan aksi pembersihan sungai Karang Mumus dari sampah dan rumput liar serta penanaman pohon di beberapa tempat di Kota Samarinda, pada Sabtu (30/06). Aksi ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya di wilayah Kodim 0901/Smddalam memotivasimasyarakat sekitar sungai untuk ikut peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah ke dalam sungai Karang Mumus dalam rangka mewujudkan kota Samarinda hijau, bersih dan sehat.


Kegiatan pembersihan sungai Karang Mumus diikuti lebih dari2500 orang yang terdiri dari prajurit dan PNS Makorem 091/Asn,Kodim 0901/Smd, Yonif 611/Awl, Polresta Samarinda, Pemkot Samarinda, Orsospol, Ormas, LSM, LPM, Balakarcana sekota Samarinda, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat.

Hadir dalam Apel Karya Bhakti
massal tersebut diantaranya Dandim 0901/Smd Letkol Inf Junaidi M, Wakil Walikota Samarinda Nusirwan Ismail, Asisten IV Pemkot Samarinda Drs.Maryadi, Anggota DPRD Komisi I Sudarno mewakili parpol PDIP, Ka DKPP Kota Samarinda Drs.Sugeng, Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Drs Makmun, Kakesbang Linmas kota Samarinda Drs.H. Darjat, Camat dan Lurah sekota Samarinda.

Dalam Sambutanya Dandim 0901/Smd Letkol Inf Junaidi M menyampaikan
bahwa upaya untuk menciptakan Samarinda sebagai kota Hijau, Bersih, dan Sehat (HBS) terus dilakukan. Kegiatan ini luar biasa manfaatnya. Bukan hanya HBS yang didapat,melalui kegiatan karya bhati massal efek positifnya bisa mengurangi dampak banjir dan memperindah pemandangan kota Samarinda. partisipasi dan kesadaran warga yang peduli lingkungan sangat diharapkan karena Pemkot tidak bisa bekerja tanpa dukungan warga. Apa yang kami lakukan merupakan sentuhan penyadaran kepada masyarakat. Kerusakan sungai adalah sumber bencana jika tidak ditangani dengan baik” ungkapnya.

Kegiatan pembersihan inibukanlah untuk yang pertama dan terakhir tapi merupakan kegiatanrutin Kodim 0901/Smddan jajaran TNI AD yang ada di Samarinda bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk membantu pemeritah daerah. “dilakukan dan disebarluaskan agar semakin banyak masyarakat yang ikut serta dalam mengatasi permasalahan banjir di kota Samarinda” lanjutnya. (Dim 0901/Smd)

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday218
YesterdayYesterday653
This_WeekThis_Week997
This MonthThis Month12214
TotalTotal454585
Your IP 54.161.25.213
US

Online

We have 22 guests and no members online