KODIM 0901/SAMARINDA SELENGGARAKAN LATIHAN TEKNIS TERITORIAL

Print

Samarinda (09/07). Upacara pembukaan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0901/Samarinda yang digelar dihalaman Makodim 0901/Samarinda Dandim 0901/Samarinda yang diwakili Kasdim Mayor Kav Rohyat Happy Arianto S.sos,


Dalam amanatnya, Kasdim menyampaikan dengan dibukanya Latihan Tehnis Teritorial ini, diharapkan kepada para peserta latihan, untuk dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik serta dilandasi motivasi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasaan ilmu dan ketrampilan khususnya dibidang Teritorial.

Diharapkan Latihan Tehnis Teritorial Kodim 0901/Samarinda TA. 2012 yang dilaksanakan dari tanggal 09 Juli s.d 17 Juli 2012  Kemampuan, ketrampilan, wawasan dan ilmu pengetahuan Teritorial bagi prajurit TNI-AD di satuan kewilayahan merupakan hal yang sangat penting dan mutlak, sehingga wajib ditindaklanjuti dengan praktek di lapangan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini dimana kemampuan dibidang Teritorial sangat diperlukan bagi prajurit-prajurit yang bertugas dilapangan sebagai ujung tombak satuan.

Betapapun banyaknya materi yang diterima dalam latihan ini kiranya tidak akan banyak manfaatnya apabila dalam diri tidak ada kemampuan dan kemauan untuk menerapkan di lapangan, oleh karena itu disiplin dan dedikasi yang tinggi merupakan faktor penentu yang harus dipegang teguh dalam diri setiap prajurit Teritorial demi keberhasilan tugas-tugas yang diembannya. Sebagai anggota Satuan Kewilayahan yang ditugaskan dibarisan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, maka peserta latihanharus betul-betul peka dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah, oleh karena itu dengan wawasan yang luas dan dengan mengaplikasikan 5 kemampuan Teritorial diharapkan para peserta dapat menunjang tugas pokok TNI-AD khususnya satuan Kodim 0901/Samarinda.

Pengetahuan praktis yang diperoleh selama latihan yang akan cukup singkat ini, agar di kemudian hari dapat lebih dikembangkan lagi, oleh karenanya tumbuhkanlah kreatifitas, inovasi dan inisiatif untuk terus belajar dan berlatih serta mau mengembangkan diri untuk menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks. (Kodim 0901/Samarinda)

Translate

Saat ini

August

17

Thursday

Pencarian

Visitors

TodayToday310
YesterdayYesterday796
This_WeekThis_Week2879
This MonthThis Month13452
TotalTotal496390
Your IP 54.162.3.15
US

Online

We have 34 guests and no members online