KASREM 091/ASN TUTUP GELADI POSKO 1 YONIF 611/AWL

Print

Samarinda (12/07). Geladi Posko I Yonif 611/Awang Long yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 Juli 2012 di Mako Yonif 611/Awang Long Jl. Soekarno – Hatta Km 2 Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kertanegara telah selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 091/ASN Letkol Inf Lismer Lumban Siantar.

 

Pelaksanaan Geladi Posko I Yonif 611/Awang Long dengan sandi “Tameng Mandau” tersebut merupakan program latihan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan Komando pengendalian suatu operasi, dalam rangka menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang terjadi di wilayah Korem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN).

Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Gadang Pambudi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 091/ASN pada saat upacara pembukaan menyampaikan bahwa dalam mekanisme Geladi Posko I ini diharapkan secara nyata dapat dilihat bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf. ”Melalui kegiatan ini kita akan mengetahui bagaimana seorang Komandan mampu mengkoordinir para stafnya, kegiatan yang diawali unsur Komandan menerima Perintah Operasi sampai dengan tindakan Pengawasan akan terlihat saat pelaksanaan Geladi. Demikian pula kegiatan unsur Staf dimulai sejak menerima Jukcan Komandan sampai dengan kegiatan Pengawasan juga akan dapat terlihat” tegasnya.

Dalam amanat penutupan Geladi, Danrem 091/ASN menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Staf Geladi, para pelatih dan seluruh unsur pendukung yang telah mencurahkan tenaga  dan  pikirannya baik sebelum maupun selama  pelaksanaan Geladi. Selanjutnya Danrem juga mengingatkan setelah pelaksanaan Geladi Posko I ini agar diadakan evaluasi, baik yang menyangkut pelaku, mekanisme Geladi maupun penyelenggara Geladi. Sehingga untuk Geladi-Geladi yang akan datang menjadi lebih baik dan dapat mencapai sasaran yang diinginkan. Dan kepada para prajurit Yonif 611/ Awang Long, Danrem menekankan bahwa Geladi Posko I ini bukanlah akhir dari siklus latihan. Akan tetapi untuk menyongsong tugas kedepan yang masih banyak latihan-latihan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit. Oleh karena itu, latihan ini harus ditindaklanjuti dengan memperdalam dan memantapkan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat benar-benar dikuasai secara naluriah. (Penrem 091/ASN).

Translate

Saat ini

August

19

Saturday

Pencarian

Visitors

TodayToday413
YesterdayYesterday744
This_WeekThis_Week4516
This MonthThis Month15089
TotalTotal498027
Your IP 54.158.253.134
US

Online

We have 83 guests and no members online