JELANG LATIHAN BTP : YONIF 611/AWL TERIMA PEMBEKALAN DARI PUSDIKIF

Print

Loa Janan (13/07).Yonif 611/Awang Long sebagai satuan tempur yang bermarkas di Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, memiliki peran penting dalam menciptakan dan mempertahankan kondisi keamanan di wilayah Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

 

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, diperlukan suatu latihan yang dilaksanakan secara terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut serta senantiasa diolahyudhakan dengan kemungkinan munculnya ancaman aktual yang diperanggapkan, sehingga latihan benar-benar realistis sesuai dengan dinamika perkembangan lingkungan dan diharapkan dalam aplikasi dilapangan, seluruh prajurit Yonif 611/Awang Long akan mampu bertindak cepat, tepat dan  tuntas dalam mengatasi ancaman yang timbul di wilayah tugasnya.

Walaupun pelaksanaan latihan Batalyon Tim Pertempuran (BTP) baru akan dilaksanakan pada bulan September 2012 mendatang, namun persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya dengan melakukan berbagai kegiatan seperti yang dilaksanakan pada saat ini, yakni menerima pencerahan dan pembekalan yang di sampaikan oleh Mayor Inf Marmo dari Kasubdep Orgasdepstaf Pusdikif dan diikuti oleh para Komandan Kompi, Komandan Peleton serta Komandan Regu bertempat di Lamin Mayonif 611/Awang Long.

Selain memberikan pembekalan juga diadakan diskusi dan tanya jawab yang bertujuan agar para prajurit Yonif 611/Awang Long dapat mengerti dan memahami apa yang menjadi bahan pembahasan dalam pencerahan serta pembekalan tersebut. Sedangkan pencerahan serta pembekalan itu sendiri bertujuan untuk memberikan motifasi serta eksistensi terhadap seluruh prajurit Yonif 611/Awl dalam pelaksanaan BTP nantinya, sehingga seluruh prajurit Yonif 611/Awl lebih profesional serta menguasai materi yang telah diberikan.

Disamping pencerahan serta pembekalan tersebut, Dan Yonif 611/Awl Mayor Inf Andy Mustafa Akad Komandan Yonif 611/Awl juga turut memberikan tambahan arahan kepada prajurit yang mengikuti pencerahan serta pembekalan tersebut agar memperhatikan serta benar-benar memahami dan mempelajari seluruh materi yang telah diberikan. (Yonif 611/Awl).

Translate

Saat ini

June

23

Friday

Pencarian

Visitors

TodayToday425
YesterdayYesterday413
This_WeekThis_Week1976
This MonthThis Month10300
TotalTotal452671
Your IP 107.22.17.220
UNKNOWN

Online

We have 83 guests and no members online