Info Yonif 611/Awang Long

PRAJURIT SATGAS YONIF 611/AWANG LONG ADAKAN SOSIALISASI MASYARAKAT SERAHKAN SENPI

 

Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto menyampaikan bahwa “Diserahkannya senjata api rakitan, milik warga desa Naputi, Kecamatan Tulin Onsoi, bernama Ari Patikawa (48) itu berawal dari sosialisasi yang dilakukan oleh prajurit TNI yang bertugas di Pos Salang.

 

Yakni sosialiasi tentang cinta tanah air dan juga imbauan larangan kepemilikan senjata api, "Kembali kita mendapatkan senjata api rakitan dari warga, yang menyerahkannya secara sukarela, yang diawali dari kegiatan sosialisasi cinta tanah air dan imbauan larang kepemilikan senjata api, yang saat itu diikuti oleh warga desa Naputi," ungkap Dansatgas.

 

Melihat Ari hanya terdiam saja sejak kegiatan itu, usai kegiatan itu selesai, salah satu prajurit mendatangi Ari Patikawa, untuk menanyakan sebab dirinya hanya diam dan belum pulang ke rumah.

 

Saat itulah, yang bersangkutan langsung menceritakan tentang dirinya yang memiliki senjata api jenis penabur.

 

"Usai kegiatan itu, salah satu warga mengakui kalau memiliki senjata api yang ditaruhnya di rumah. Langsung anggota memberikan pengertian dan penjelasan tentang kepemilikan senjata api, sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tuturnya.

 

"Setelah diberi pengertian, akhirnya yang bersangkutan mengajak anggota ke rumahnya untuk menyerahkan senjata api itu secara sukarela tanpa adanya paksaan," tambahnya. (Penrem 091/ASN).

 

Translate

Saat ini

June

23

Friday

Pencarian

Visitors

TodayToday426
YesterdayYesterday413
This_WeekThis_Week1977
This MonthThis Month10301
TotalTotal452672
Your IP 107.22.17.220
UNKNOWN

Online

We have 84 guests and no members online