Info Yonif 611/Awang Long

470 TKI DIDEPORTASI DARI TAWAU, SABAH MALAYSIA

 

 

Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto menjelaskan “Pemulangan ratusan TKI disebabkan masalah dokumen tidak lengkat, surat keimigrasian masa berlaku habis, HIV, Kriminal dan Narkoba”.

 

“Pemulangan ratusan TKI ini menggunakan tiga kapal yakni KM. Labuhan, KM.Perancis dan KM. Nunukan Exprees. Sedangkan rincian TKI yang di deportasi diantaranya laki - laki  327 orang, perempuan  126 orang, anak perempuan 9 orang dan anak laki - laki 8 orang” katanya.

 

Selanjutnya TKI diberikan penyuluhan oleh Waka Polres dan Personil KSKP Tunon Taka, menyampaikan agar selama di Nunukan turut menjaga Kamtibmas dan tidak menjadi pelaku kejahatan, selain hal tersebut para TKI diajak menyanyikan lagu Indonesai Raya. Kegiatan ini bertujuan guna menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme dan berkebangsaan.

Setelah dilakukan pendataan selanjutnya para TKI yang di deportasi dibawa ke Rusunawa Pemda Nunukan. Adanya TKI yang di dideportasi yang dipulangkan dikarenakan terkena penyakit HIV beranama Eris Kusmiati yang berasal dari Sukabumi Jawa Barat dan penyakit Stroke Ringan bernama Husnawati binti Itong yang berasal dari Bone ( Sulsel ). (Satgas Yonif 611/Awang Long).

Translate

Saat ini

June

23

Friday

Pencarian

Visitors

TodayToday425
YesterdayYesterday413
This_WeekThis_Week1976
This MonthThis Month10300
TotalTotal452671
Your IP 107.22.17.220
UNKNOWN

Online

We have 84 guests and no members online