Info Yonif 611/Awang Long

PATROLI PATOK WARGA SERAHKAN SENPIT KE SATGAS YONIF 611/AWANG LONG

 

 

Dansatgas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, menyampaikan “Berawal anggota Satgas Yonif 611/Awang Long melaksanakan patroli patok batas yang menjadi tanggung jawabnya. Pada saat turun kebawah, bertemu dengan 4 orang masyarakat yang sedang membuat kemah. kemudian anggota Satgas berama-sama masyarakat membuat kemah ditempat tersebut guna beristirahat”.

Pada malam hari Sertu Eko P. Bangun mengajak ngobrol salah satu masyarakat yaitu Leonardy dan menanyakan kegiatan mereka selama di hutan. Dari pembicaraan tersebut Leonardy beserta teman-temannya menyampaikan bahwa dirinya dan rekannya sedang berburu binatang di hutan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis Penabur. Kemudian anggota Satgas meminta alamat rumah yang bersangkutan dan menyampaikan untuk mengamankan sejata tersebut di rumahnya.

Pada Minggu nya (30/4/2017) anggota melaksanakan anjangsana ke rumah Leonardy dan sekalian memberikan penjelasan tentang hukum atas kepemilikan senjata api yang berlaku di Negara Indonesia. Selanjutnya Senin (1/5/2017) pukul 11.00 Wita Leonardy menghubungi Serda Handoko agar datang ke rumahnya dengan maksud untuk menyerahkan senjata api rakitan jenis Penabur kepada anggota Pos Tembalang.

Pukul 13.00 Wita, Leonardy dengan sukarela dan tidak ada paksaan dari siapa pun menyerahkan senjata api rakitan tersebut kepada Serda Handoko disaksikan oleh Pratu Wahyudi di rumahnya.

Anggota Satgas Pos Tembalang Yonif 611/Awang Long mengucapkan terimakasih kepada Leonardy beserta sekeluarga atas penyerahan senjata tersebut dan saat ini senjata api rakitan jenis Penabur diamankan di gudang senjata Pos Tembalang. (Satgas Yonif 611/Awang Long).

 

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday308
YesterdayYesterday126
This_WeekThis_Week651
This MonthThis Month7468
TotalTotal446389
Your IP 54.158.253.14
US

Online

We have 52 guests and no members online