Info Yonif 611/Awang Long

DENGAN PEMBINAAN TERITORIAL SATGAS YONIF 611/AWL MENGAMANKAN SENPI 26 PUCUK

 

Dansatgas Letkol Inf Sigit Purwanto menerangkan bahwa "Masyarakat ikhlas menyerah kan senpi rakitan yang biasanya digunakan untuk berburu hewan di hutan atau untuk membasmi hama karena selama ini prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long pengamanan Perbatasan ini aktif melakukan pembinaan teritorial atau Binter Terbatas yakni berupa karya Bhakti, pengobatan, pembinaan pramuka, paud dan lain sebagainya".

Sering melaksanakan Binter Terbatas prajurit selalu menyelipkan tentang berbagai hal seperti tentang bahayanya mengkomsunsi narkoba, minuman keras dan termasuk bahayanya memiliki senpi jenis apa pun.

Hal ini yang dilakukan oleh masyarakat yang berkerja sebagai petani bernama bapak Adrianus (33) desa Tau Baru Kec. Tulin Onsoi Kab. Nunukan. "Berawal dari kedatangan bapak Adrianus ke pos Sei. Agison bersama anak perempuannya bernama Endang (5) sedang sakit demam", jelasnya.

Karena anggota yang di pos tersebut sudah dianggap saudara atau keluarga sendiri oleh bapak Adrianus, setelah diperiksa dan di berikan obat oleh Tamtama Kesehatan bapak Adrianus pulang ke rumahnya.

Keesokan hari nya (8/6) Tamtama Kesehatan dan anggota berkunjung ke rumah bapak Adrianus untuk memeriksa anaknya ternyata anak yang bersangkutan kondisi nya baik.Bapak Adrianus bercerita tentang kebun sawit nya sering dirusak hama babi dan sering di jerat maupun di tembak dengan menggunakan senpi rakitan jenis penabur. Sebenarnya senjata tersebut mau di serahkan namun takut di proses hukum.

Setelah di berikan penjelasan dengan anggota keesok harinya (9/6) bapak Adrianus datang ke pos Sei. Agison guna menyerahkan senpi secara sukarela kepada pihak Satgas Yonif 611/Awang Long.

Dari data penugasan Satgas Yonif 611/Awang Long selama bulan Januari hingga Juni 2017 telah mengamankan 26 puncuk senpi jenis penabur dan 2 munisi penabur. Kesemuanya diserahkan warga secara sukarela.

(Satgas Yonif 611/Awang Long).

Translate

Saat ini

June

23

Friday

Pencarian

Visitors

TodayToday137
YesterdayYesterday604
This_WeekThis_Week2478
This MonthThis Month6317
TotalTotal445238
Your IP 107.22.17.220
UNKNOWN

Online

We have 4 guests and no members online