Info Kodim 0902/Trd

TINJAU TMMD KE 98, ASINTEL PANGLIMA TNI INGATKAN BAHAYA NARKOBA

Pukul 10.05 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 692 Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujuhastono yang juga mantan Pangdam VI/Mulawarman tiba di Bandara Kalimarau Kab Berau disambut oleh Wakil Bupati Berau, Dandim 0902/Trd, Kapolres Berau, Wadanyon Armed 18/Komposit, Staf Ahli Bupati Berau a.n Iramsyah S. Sos, Asisten II Pemda Berau dan Dansub Denpom VI/1-3 Berau.

Selanjutnya di Posko TMMD ke 98 Kodim 0902/Trd, Asintel Panglima TNI beserta rombongan menerima Paparan dari Dandim 0902/Trd selaku Dan Satgas TMMD ke 98 Kodim 0902/Trd. Kemudian Asintel Panglima TNI memberikan pengarahan kepada Unsur FKPD Kab Berau dan Masyarakat Kp Labanan Makarti Kec Teluk Bayur Kab Berau di Balai Kampung Labanan Makarti Kec Teluk Bayur Kab Berau.

Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujuhastono dalam sambutannya mengucapkan terima Kasih kepada FKPD Kab. Berau yang telah membantu sehingga pelaksanaan TMMD di wilayah ini dapat berjalan lancar.

“Saya mendapat tugas dari Panglima TNI dan Kasad ke wilayah ini dalam rangka melaksanakan Evaluasi /pengawasan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 di wilayah Kodim 0902/Trd mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan TMMD”, katanya.

Asintel Panglima menambahkan bahwa “TMMD tahun ini merupakan kegiatan TMMD ke ke 98 dan sudah dilaksanakan selama 37 tahun yg lalu. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sedangkan sasaran TMMD adalah sasaran yang terpilih yang berada wilayah desa yg tertinggal, kegiatan tersebut nantinya bisa berguna masyarakat, dapat menghubungkan antara desa yang satu dengan yang lain dan melalui kegiatan TMMD ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, dan ucapan terima kasih pemda Berau yang telah membantu sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan, melihat pentingnya kegiatan TMMD ini Pemda Kab Berau meningkatkan anggarannya yang semula Rp 700 juta ditingkatkan menjadi Rp 1.5 Milyar”, ujarnya.

Asintel Panglima mengingatkan “Saat ini ancaman yg paling nyata adalah  Narkoba. Narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, mari kita bersama menjaga agar keluarga kita tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. TNI telah melaksanakan usaha bersih bersih ke dalam lingkungan TNI. Pimpinan TNI telah membuat kebijakan  apabila ada prajurit TNI yang terlibat maka hukumannya adalah pecat”, dan agar bersama sama memerangi Idiologi ISIS , dimana idiologi ISIS bertentangan dengan Pancasila yang menginginkan negara berasaskan syariat Islam”.

Selanjutnya rombongan Asintel Panglima TNI beserta rombongan meninjau lokasi kegiatan pengobatan gratis, pembagian sembako gratis kepada masyarakat, serta meninjau sasaran fisik rehap Masjid, jalan Tani jarak 3 KM,rehap Balai Tani, rehap Balai, dan rehap Gereja di Siduung Kp Labanan Makarti. (Kodim 0902/Trd).

 

 

 

 

Translate

Saat ini

June

28

Wednesday

Pencarian

Visitors

TodayToday471
YesterdayYesterday653
This_WeekThis_Week1250
This MonthThis Month12467
TotalTotal454838
Your IP 54.158.253.14
US

Online

We have 116 guests and no members online