Info Kodim 0909/Sgt

SEBAGAI UPAYA DALAM MENYOKONG PROGRAM SWASEMBADA PANGAN, SATGAS TMMD KE-98, MEMBERIKAN PENYULUHAN PERTANIAN, PERKEBUNAN, PERIKANAN

 

Dipimpin oleh Pasiter Kodim 0909 Sangatta, Kapten Inf. Susena, penyuluhan yang diikuti oleh enam puluh warga desa  tersebut berlangsung “Gayeng” dan sangat Interaktif.

 

Dalam materinya, di jelaskan, tentang progam Pajale (padi,jagung,kedelai), yang menunjang untuk mencukupi kebutuhan Nasional, kemudian tentang pembibitan ikan lele dan ikan nila. Selain materi tersebut di sampaikan juga sosialisasi mengenai penanaman dan budidaya tanaman sahang, tomat dan cabai, baik itu cara pemilihan bibit,cara penanaman, maupun cara perawatan dan pemupukan. Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya perwujudan TNI dalam menyokong program pemerintah dalam mencanangkan Swasembada Pangan.

 

Lanjutnya di tahun 2017 ini pemerintahan Juga fokus dengan tanaman pangan Pajale, target yang ingin di capai dalam program Upsus (upaya khusus) bisa mencukupi kebutuhan  dalam negeri.sehingga pemerintah tidak mengimpor kebutuhan pokok tersebut dari luar negeri. (Kodim 0909/Sangatta).

Translate

Saat ini

August

22

Tuesday

Pencarian

Visitors

TodayToday495
YesterdayYesterday445
This_WeekThis_Week636
This MonthThis Month16323
TotalTotal499261
Your IP 54.158.245.157
US

Online

We have 58 guests and no members online