Info Kodim 0909/Sgt

DANREM TINJAU KESIAPAN LATGAB, PANTAI SEKERAT DIANGGAP PALING REPRESENTATIF

 

 

 

Sebelumnya upacara penyambutan Danrem 091/ASN mendapat jajar kehormatan jaga Satri dan dilanjutkan acara adat Kutai berupa tepung tawar juga dilakukan sebagai penghormatan.

 

Turut hadir dalam penyambutan Danrem 091/ASN yakni Wabup, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Wakapolres Kutim Kompol Donny Lumbantoruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Mulyadi SH dan Ketua Pengadilan Agama Sangatta Drs Sinwani SH MH.

 

Danrem 091/ASN mengajak unsur pejabat teras Pemkab, seperti Wabup, Ketua DPRD Kutim, Wakapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Agama serta perwakilan stakeholder dari perusahaan untuk menyantap hidangan bersama.

 

Acara dilanjutkan paparan singkat dari Dandim 0909/Sangatta kepada Danrem 091/ASN setelah itu, Danrem langsung menuju kawasan Pantai Sekerat yang di gunakan latihan gabungan TNI.

 

Danrem 091/ASN menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya kali ini ke Sangatta adalah untuk berkoordinasi dengan jajaran Kodim 0909 Sangatta, terkait pesiapan Latgab TNI. Dimana latgab tersebut nantinya melibatkan unsur TNI AD, AL dan AU.

 

“Kita juga melakukan pengecekan kesiapan latgab. “Mabes TNI sudah memonitor terlebih dahulu, karena lokasi perairan Pantai Sekerat sangat respentatif (strategis) untuk dijadikan pelaksanaan latgab. Saya rasa di Kutim inilah lokasinya sangat baik dari beberapa kunjungan,” ungkap Danrem.

 

Terpilihnya kawasan Sekerat, Kecamatan Bengalon untuk latgab berikutnya membuat Wabup Kutim Kasmidi Bulang berbangga hati dan merespon positif. 

 

 “Sangat baik sekali, kita mengapresiasi. Ternyata dalam hal ini pak Danrem Brigjen TNI Irham menjadikan salah satu perairan (pantai) di Kabupaten Kutim difungsikan dalam mendukung jalannya latgab,” ujar Kasmidi.

 

(Kodim 0909/Sangatta).

Translate

Saat ini

August

19

Saturday

Pencarian

Visitors

TodayToday410
YesterdayYesterday744
This_WeekThis_Week4513
This MonthThis Month15086
TotalTotal498024
Your IP 54.158.253.134
US

Online

We have 35 guests and no members online