Home / Lambang

Lambang

Arti Lambang Korem 091/Asn

1.Bintang Bersudut Lima, Melambangkan falsafah Pancasila yang harus dijunjung tinggi untuk diamankan dan diamalkan oleh setiap warga Korem 091/ASN.

2.Beruang Hitam, Merupakan binatang yang banyak terdapat di daerah Kalimantan Timur, gagah perkasa dan berwibawa serta waspada dan pantang mundur setiap menghadapi tantangan.

3.Bulu Burung Hamai Berjumlah Tujuh Helai, Melambangkan burung khas Kalimantan yang diagungkan oleh sebagian penduduk Kalimantan, makin banyak bulu yang dipakai oleh para kesatria maka makin tinggi derajat kesatria tersebut, jumlah tujuh helai bulu burung melambangkan Sapta Marga.

4.Daun Pakis Delapan Helai, Melambangkan pohon pakis banyak tumbuh di hutan Kalimantan dan digunakan oleh sebagian penduduk sebagai bahan makanan, jumlah delapan melambangkan Delapan Wajib TNI.

5.Dasar Bokor Penyanggah, Melambangkan wadah / tempat menampung segala aspirasi masyarakat Kalimantan Timur .

6.Seloka ”Aji Surya Natakesuma”, diambil dari nama Raja di Berau yang daerah kekuasaannya meliputi Berau, Bulungan, Tana Tidung,Kalimantan Utara atau Malaysia Timur sampai ke perbatasan Brunai dan merupakan raja pertama yang diangkat oleh Kerajaan Majapahit pada abad ke-15.

7.Dasar Warna Hijau, melambangkan kesuburan dan kemakmuran .