Home / Buletin Militer / LATIHAN SIMULASI BERAKHIR DENGAN KARYA BAKTI

LATIHAN SIMULASI BERAKHIR DENGAN KARYA BAKTI

SAMARINDA. Latihan simulasi kebakaran hutan dan lahan Korem 091/ASN berakhir dengan menggelar karya bakti di desa Purwajaya Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Kamis (7/12/2017).

 

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Jansen P. Nainggolan, Msc menyampaikan bahwa kegiatan latihan simulasi kebakaran hutan dan lahan ini diakhiri dengan kegiatan karya bakti berupa pengurukan tanah di lapangan bola, pembersihan saluran air, pembersihan masjid dan musholla yang ada di desa Purwajaya.

 

Dandim juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam membantu masyarakat di daerah latihan karena latihan yang dilaksanakan masih menggunakan sebagian besar lahan milik masyarakat.

 

Personil gabungan dari Korem 091/ASN, Kepolisian, Basarnas, Tagana, PMI, Sapol PP, PMK dan masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan fasilitas umum yang terdapat di desa tersebut.

 

Begitu pula dengan respon pengurus masjid Hidayah dan kepala desa, mengucapkan banyak terima kasih dan dapat berkelanjutan terhadap apa yang sudah diperbuat oleh tentara dalam melakukan karya bakti ini.

 

“Kegiatan ini dilakukan karena kita menyadari bahwa masyarakat merupakan ibu kandung TNI, sehingga sudah sepantasnya kita memberikan hal yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dandim

 

(Penrem 091/ASN).

%d blogger menyukai ini: