Home / Buletin Militer / Babinsa Kodim 0901/Samarinda Mengikuti Kegiatan Fokus Group Diskussion

Babinsa Kodim 0901/Samarinda Mengikuti Kegiatan Fokus Group Diskussion

Samarinda– Bertempat di Hotel Mesrah jalan Pahlawan Samarinda diadakan Acara Fokus Grub Discussion dengan Tema” Menciptakan Pilkada damai tanpa isu sara dan hoax serta tidak menggunakan tempat ibadah sebagai sarana politisasi politik di wilayah hukum polresta samarinda, Rabu (23/5/18).

Acara Fokus Grub Discussion di buka oleh Kasat Binmas Polres Samarinda Kompol Hari widodo SH  yang mewakili Kapolresta Samarinda dan acara di ikuti lebih kurang 80 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Samarinda Kompol Hari Widodo SH mewakili Kapolresta Samarinda, H.Zulkam, mewakili Kepala Kemenag Samarinda, Dwi haryono,  Wakil Ketua Kpu Kota Samarinda Abdul muin, Kepala Panwaslu Samarinda Sutopo, Ketua FKDM Samarinda  Tahmir masjid di Samarinda, Babinsa Kodim 0901/Smd, Mitra Polri dan Tokoh agama.

“Situasi menjelang pilkada di Kota Samarinda relatif kondusif dan aman, tetapi jika ditemui hal yang memicu pada isu SARA dan hoax bisa langsung segera  dilaporkan kepada pihak berwajib “,ujar Kompol Hariwidodo.

Kepada warga kota Samarinda yang belum terkomunikasi terkait kegiatan pendataan ulang pemilihan, masih ada waktu untuk menghubungi RT/RW dan Dukcapil untuk pemilih di kota Samarinda.

“Jangan sampai ada warga yang tidak terkomunikasi dalam penetapan daftar pemilihan sementara,” ucapnya.

Di sisi lain para Tokoh agama di Kota Samarindai melihat masa kampanye adalah masa yang rawan terjadi kesalahpahaman, tetapi MUI dan Ulama di kota Samarinda memiliki peran yang aktif terhadap masyarakat sehingga menciptakan kondisi yang baik dan tidak menggunakan tempat ibadah sebagai sarana politisasi politik.