Home / Buletin Militer / Polresta Samarinda Menggelar Nonton Bareng Di Hadiri Kasrem 091/ASN

Polresta Samarinda Menggelar Nonton Bareng Di Hadiri Kasrem 091/ASN

SAMARINDA –  Polresta Samarinda menggelar nonton bareng film 22 Menit di bioskop Big Mall, Samarinda di hadiri Kasrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy, Kamis (19/7/2018).

Film yang berdasarkan kisah nyata pada kejadian teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta, 2016 silam itu membuat penonton harus beberapa kali menahan napas. Pasalnya adegan yang disuguhkan menyerupai kisah sebenarnya, dalam menangkap semua pelaku teror.

Selain dihadiri personel kepolisian dari Polres, dan Brimob, juga dihadiri Jajaran Korem 091/ASN, pelajar, warga, hingga awak media.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto menilai, film tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut terhadap teror radikalisme, dan isu hoax yang kerap terjadi. “Film ini juga sebagai sarana dakwah, agar bisa menangkal gerakan radikalisme dan hoax,” ungkap Kapolres.

“Film ini adalah fakta sejarah, dan kita kepolisian bersama TNI serius dalam pemberantasan gerakan terorisme,” tegasnya.

Pemutaran film itu sendiri dilakukan serentak di seluruh daerah, dan dilaksanakan nonton bareng oleh kepolisian. “Luar biasa film ini, kita harap masyarakat juga dapat ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, agar gerakan radikalisme tidak tumbuh berkembang,” tuturnya.

(Penrem 091 Asn)